Administrasi Negara

VISI


Menghasilkan tenaga ahli di bidang administrasi negara yang mampu berpikir kritis, analitis, responsif terhadap fenomena sosial, memiliki komitmen terhadap masalah publik, berkepribadian nasional, dan religius.

MISI


  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka membentuk tenaga yang handal di bidang Ilmu Administrasi Negara.
  2. Mengembangkan sistem pendidikan yang mampu membekali lulusan yang memiliki fleksibilitas, kearifan, kepribadian nasional, dan responsif terhadap setiap perkembangan ipteks.
  3. Membangun budaya akademik yang mendorong ketajaman nurani lulusan.
  4. Memantapkan sistem kelembagaan dan jejaring untuk menunjang fungsi Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

 

TUJUAN


  1. Menghasilkan tenaga ahli yang profesional dalam bidang ilmu administrasi negara.
  2. Menghasilkan tenaga ahli yang mampu berfikir, bersikap, dan bertindak sebagai ilmuwan di bidang Ilmu Administrasi Negara.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menemukan, memahami, menjelaskan, merumuskan, dan mengembangkan cara menyelesaikan masalah di bidang administrasi negara. 
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti dan mengembangkan pengetahuan dan teknologi Ilmu Administrasi Negara.

 

Kompetensi Lulusan


Lulusan Program Studi Ilmu Administrasi Negara diharapkan:

  1. Mampu menerapkan pengetahuan, nilai, dan ketrampilan teknologi yang dimiliki sesuai dengan bidang Ilmu Administrasi Negara dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada publik.
  2. Menguasai dasar-dasar ilmiah sehingga mampu berfikir, bersikap, dan bertindak sebagai ilmuwan di bidang Ilmu Administrasi Negara.
  3. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan pengetahuan secara metodologis di bidang Ilmu Administrasi Negara sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, merumuskan, dan mengembangkan cara menyelesaikan masalah yang ada sesuai dengan keahliannya.
  4. Mampu mengikuti dan mengembangkan pengetahuan dan teknologi Ilmu Administrasi Negara.

http://administrasi-negara.fis.uny.ac.id/