3 JURNAL DI FIS UNY BERHASIL MERAIH AKREDITASI

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memiliki 10 jurnal, dan 3 telah meraih Predikat Akreditasi Jurnal Ilmiah berdasarkan SK Dirjen Dikti Nomor 21/ E / KPT / 2018 tanggal 9 Juli 2018, tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2018. Alhamdulillah 3 Jurnal yang dimiliki FIS UNY berhasil dicantumkan di SK tersebut. Jurnal yang meraih prestasi tersebut adalah Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan – FIS UNY – meraih Peringkat 3/Sinta 3; Jurnal Informasi – FIS UNY – meraih Peringkat 4/Sinta 4 dan Jurnal Natapraja : Kajian Ilmu Administrasi Negara - FIS UNY – meraih Peringkat 5/Sinta 5.

Jurnal-Jurnal yang meraih prestasi trersebut adalah jurnal yang dimiliki oleh Jurusan/Program Studi (prodi) yang ada di FIS UNY. Jurnal Civics adalah Jurnal yang dimiliki oleh Jurusan PKN, Prodi PKnH. Sedangkan Jurnal Informasi merupakan Jurnal Jurusan/prodi Ilmu Komunikasi dan Jurnal Natapraja adalah Jurnal yang dimiliki jurusan/prodi Ilmu Administrasi Negara.

Sebagai Wakil Dekan I FIS UNY, Dr. Taat Wulandari M.Pd menyampaikan sukacitanya atas raihan prestasi yang diraih oleh tim pengelola Jurnal FIS UNY khususnya jurusan/prodi yang jurnalnya meraih prestasi. Disampaikan Taat, “Pada pertengahan tahun 2018 ini fis memperoleh berita gembira, yakni tiga jurnal yang dikelola oleh prodi ilkom, pknh memeroleh peringkat 3 dan prodi ian memperoleh peringkat 5. Oleh karena itu seluruh civitas akademik fakultas ilmu sosial mengucapkan selamat atas upaya memperoleh peringkat tersebut. Terima kasih khususnya kepada tim pengelola jurnal atas kerja kerasnya. Semoga atas prestasi ini dapat memberikan kesempatan bagi dosen fis khususnya dan semua pihak untuk mengirimkan artikel artikelnya ke jurnal kami tersebut. Tentunya prestasi ini akan memberikan kepada uny untuk semakin meningkatkan kualitas publikasi.  Dan pencapaian prestasi ini merupakan hadiah bagi fis yang pada tanggal 14 September depan merayakan dies natalis yang ke 53.” Paparnya bersemangat.

Sedangkan Iqbal Arpanudin sebagai koordinator pengelola Jurnal Fakultas menyampaikan harapannya semoga ke depan prestasi ini akan diikuti oleh jurnal – jurnal Prodi lain. “Semoga dengan raihan prestasi ini bisa menjadi pemacu semangat pengelolal jurnal yang lain untuk mengikuti jejak langkah jurnal yang telah meraih prestasi akreditasi ini.”pungkasnya. (Sari)