Aktif Berorganisasi Kuliah Tak Terganggu

”Selama duduk di bangku perkuliahan selain menimba ilmu juga aktif berorganisasi. Hal ini dilakukan guna mendapatkan berbagai pengalaman dan wawasan yang lebih luas. Memang pada awalnya ragu takut menggangu aktifitas perkuliahan ternyata setelah dijalani aktif berorganisasi kuliah tak terganggu dengan bukti IPK yang diraih tidak mengecewakan. Bahkan selain aktif berorganisasi saya juga mencoba aktif untuk menulis artikel di media massa cetak dan elektronik. Memang sempat tidak pernah dimuat di media massa tapi dengan usaha dan sambil belajar dari pengalaman sebelumnya akhirnya membuahkan hasil. Beberapa artikel saya pernah dimuat di SKH Kedaulatan Rakyat dan www.detik.com.”, itulah yang dikatakan Rudiono Mahasiswa Pendidikan Geografi dengan IPK 3,48 saat diwawancarai Reporter Website setelah upacara Yudisium FISE UNY periode Agustus 2010 di Ruang Ki Hajar Dewantara pada Jumat (27/8) yang diikuti 123 peserta dan dihadiri Dekan, PD I, Kajur/Kaprodi, Ka. Humas dan Kabag/Kasubag FISE UNY.

Lanjut Rudiono, Setelah selesai menimba ilmu di FISE UNY saya akan kembali ke Bengkulu, tentunya  disana akan dihadapkan dengan berbagai persoalan yang ada di kehidupan masyarakat sehingga harus siap menghadapi berbagai permasalahan dan pemecahaannya. Rencana akan mengaplikasikan ilmu yang saya peroleh ini di kampung halaman. Untuk itu saya berpesan agar FISE UNY tetap menjadi fakultas terdepan di UNY, mahasiswanya semakin berkembang baik kemampuan dalam bidang ilmu maupun kehidupan sosial bermasyarakat serta bagi para alumni dapat terus menjalin tali silaturrahmi dengan erat.

Selain itu, di dalam dunia pendidikan sekarang ini, terus terang tantangan yang dihadapi sangatlah  besar oleh karena itu perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas di bidang pendidikan untuk membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian dan profesional di berbagai bidang, harap pria berkelahiran 10 Agustus 1988. (Isti)