ARIEF RAHMAN AKAN BERBICARA PENDIDIKAN KARAKTER

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNY ke 46,  FISE UNY menyelenggarakan seminar nasional (semnas) bertemakan “Membangun Pendidikan dalam Perspektif Karakter dan Kebangsaan”,  tanggal 12 Mei 2010. Semnas yang terbuka untuk Dosen, Guru, Praktisi pendidikan dan masyarakat umum, akan menghadirkan Prof. Dr. Arief Rahman, M.Pd (Penasehat Pendidikan  BPS YP – UNJ), Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd (rektor UPI) dan KH. Abdullah Sukri (Pimpinan Pondok Pesantren Gontor Ponorogo)  sebagai pembicara.
Menurut ketua panitia, Dr. Moerdiyanto, selain memeriahkan Dies Natalis, semnas bertujuan membangun pemahaman dan persamaan persepsi tentang pendidikan karakter dan kebangsaan di Indonesia. Moerdiyanto  melanjutkan dalam semnas ini  akan dibuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk menjadi pemakalah pendamping yang  dipresentasikan pada diskusi kelompok /parallel session”.  Tema kajian yang bisa diangkat yaitu; Membangun pendidikan dalam perspektif karakter dan kebangsaan : kajian teoritik; Membangun pendidikan dalam perspektif karakter dan kebangsaan : kajian empirik;  dan Peran Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial dalam Pembentukan Karakter Bangsa. Untuk ketentuan makalah, panitia menetapkan: (1) Makalah diketik 1,5 spasi, Times New Roman, 12, antara 12 s/d 15 halaman; (2) Makalah masuk dan diterima panitia paling lambat tanggal 30 april 2010; (3) Makalah yang lolos seleksi akan dipresentasikan dan masuk proceeding. Bagi pemakalah yang berminat abstrak dan makalah lengkap dapat dikirim melalui e-mail : aprilianti_wulandari@yahoo.com dan diwajibkan memberikan kontribusi Rp 250.000,00.
 Sedangkan bagi para peserta yang berminat untuk mengikuti semnas dapat dengan cara langsung datang ke tempat pendaftaran di kantor Humas FISE UNY. Selain itu,  dapat menghubungi telpon di 0274-54820,  April (081328360990), melalui fax (0274-548201) dengan mengirim formulir pendaftaran dan bukti pembayaran di Bank. Pembayaran biaya seminar dapat dilakukan melalui rekening Bank Mandiri Cabang Gejayan Yogyakarta, No. Rekening 137-00-0491671-0 a.n Endang Prihatini, M.Hum dengan kontribusi sebesar Rp 75.000,- untuk mahasiswa S1 dan guru, Rp 100.000,- untuk umum/dosen/mahasiswa pasca sarjana dan Rp 250.000,- untuk peserta makalah pendamping. Dengan kontribusi tersebut berhak mendapatkan fasilitas seminar kit, lunch, coffe break dan sertifikat. (sari & lensa)