FIS CUP 2012, TINGKATKAN SILATURAHMI

Pertandingan olah raga tidak jarang dijadikan sebagai sarana untuk menjalin atau mempererat hubungan silaturahmi antara satu kelompok dengan yang lain. Untuk itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) menggelar pekan olah raga yang diberi nama FIS CUP 2012. Kegiatan FIS CUP ini telah rutin diadakan dalam beberapa tahun terakhir ini. Kegiatan yang diadakan setahun sekali ini mempertandingkan berbagai cabang pertandingan olah raga, seperti basket, sepakbola, bola voli dan bulutangkis. Pada tahun 2012 ini, FIS CUP digelar selama dua pekan (14-22/4) di lapangan olahraga UNY.
Dekan FIS UNY saat menghadiri kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, “ Saya sangat berharap dengan adanya FIS CUP 2012, mampu menguatkan hubungan silaturahmi yang baik antar mahasiswa FIS” ujarnya. Senada dengan Dekan, Keyua BEM FIS UNY, Wahyudi Iman Satria pun menguatkan apa yang disampaikan oleh Dekan. Wahyudi yang juga merupakan atlet olahraga panahan yang sering mewakili UNY dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional menambahkan “Saya setuju dengan yang disampaikan oleh Pak Dekan, kita mengadakan acara FIS CUP 2012 selain menguatkan hubungan silaturahmi, juga yang tidak terlewatkan ialah kata pepatah terdahulu, “Mensana in Corporesano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat pula”. Urainya.
Dalam FIS CUP 2012 pertandingan berlangsung dengan lancar. Pada cabang Sepak bola Tim Jurusan  Pendidikan Perkantoran berhasil mengalahkan tim Jurusan Pendidikan Geografi dengan skor 4-2, sedangkan tim Pendidikan Sejarah berhasil mengungguli tim PKnH dengan skor 6-1.  Sedangakn dari cabang bola voli, Pendidikan Geografi berhasil menumbangkan yim Administrasi Negara dengan skor 2-1, PknH melawan Pendidikan IPS mencetak skor 2-1 dan Administrasi Negara berhasil mengobati kekalahan dengan mengalahkan Pendidikan Admistrasi Perkantoran dengan skor 2-1. Sementara, di cabnag bulutangkis, prestasi membanggakan diukir oleh Pendidikan Geografi  dengan menyabet gelar juara I, disusul tim Dosen I raih juara II dan tim PKNH berhasil merebut juara ketiga. (Ebi & sari)