FIS MELEPAS 133 WISUDAWAN

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), Jumat (31/5) kembali berhasil melepas 133 orang calon wisudawan dan wisudawati. Para calon wisudawan dan wisudawati teresebut akan diwisuda Sabtu (1/6) esok harinya. Hadir untuk melepas para calon wisudawan, Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag, Wakil Dekan II, Ketua jurusan, Koordinator Program Studi, Kabag, Kasubag dan ketua Humas. Sedangkan para calon wisudawan juga hadir ditemani oleh orangtua, wali, kerabat dan teman-teman dekat mereka untuk ikut bersama – sama merayakan pesta keberhasilan yang digelar di halaman depan FIS UNY. Berhasil memperoleh predikat wisudawan terbaik FIS UNY Periode Juni 2013 adalah Ratna Istriyani, dari Jurusan Prodi Sosiologi, dengan IPK 3,84 dan sebagai aktifis terbaik Aprinita Ayu Puspita Devi dari jurusan Pendidikan IPS.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar penyerahan penghargaan untuk 28 mahasiswa yang berhasil meraih prestasi selama tahun 2013, baik yang tingkatnya regional maupun nasional. Bahkan 1 orang berhasil meraih kejuaraan bola tangan tingkat internasional yang digelar di Qatar beberapa waktu lalu.
Sambutan selamat datang disampaikan oleh Wakil Dekan II FIS UNY, Saliman, M.Pd. Dalam sambutannya Saliman menyampaikan ucapan terimakasih karena orangtua/wali sudah menitipkan putra-putrinya untuk menimba ilmu di kampus FIS UNY, semoga apa yang diberikan FIS UNY mampu memberikan yang terbaik untuk semua anak didik atau mahasiswanya.
Sedangkan Dekan FIS UNY, 4 hal dalam sambutan saat sebelum pelepasan jaket almamater yang akan diterima oleh perwakilan orang tua, Wahyudi, S.PD., MM. Prof. Ajat menyampaikan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh para wisudawan. Dekan mengatakan bahwa ini merupakan sebagai langkah awal untuk kesuksesan yang akan diraih oleh para calon wisudawan. “Semoga bagi para calon wisudawan yang akan meneruskan sekolah S2 bisa segera diterima dan berhasil menyelesaikan studynay dengan cepat dan hasil memuaskan, bagi yang bekerja bisa lebih lancar dan sukses dalam berkarir dan bagi yang sudah atau akan berumahtangga bisa lancar semuanya” ungkap Dekan dan Di-Aamiin-i oleh semua hadirin. Prof. Ajat mengingatkan kepada semua calon wisudawan yang juga berarti mereka sudah otomatis menjadi anggota dari Ikatan Alumni (IKA) UNY, untuk itu dimohon untuk selalu menjaga nama baik almamater dan juga jangan lupa untuk mengikuti Reuni Akbar yang digelar tahun depan dalam rangka ulang tahun Emas UNY (50th).
Dekan dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa Fakultas telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga apa yang sudah diamanahkan orangtua/wali kepada fakultas, sehingga berhasil meluluskan mahasiswa dan berhasil mengembalikan kembali titipan, anak didik ke orangtua. Dan tentunya selalu berharap semoga mereka menjadi kebanggaan orangtua.
Dalam Pelepasan Wisuda yang berlangsung diiringi dengan hujan rintik-rintik tersebut berlangsung meriah dengan hiburan band yang pada kesempatan tersebut juga me’launching alat band baru FIS UNY yang nantinya akan digunakan untuk menunjang bakat bermusik seluruh civitas akademika FIS UNY. Juliana Pramesti Dyah Kumalasari dan Desi Kristianingsih (mahasiswa Pendidikan Sosiologi), menjadi perwakilan mahasiswa dan adik tingkat untuk memberikan selamat dengan menyumbangkan lagu “Simfoni”. Suasana pun semakin hangat dengan penampilan tari komedi “Bambangan Cakil” dari UKM Kamasetra UNY. (Sari)