FIS QURBAN 2 EKOR SAPI

Gema takbir berkumandang di pojok selatan kampus Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) mengiringi penyembelihan 2 hewan qurban dari warga FIS UNY. Penyembelihan 2 ekor sapi tersebut dilaksanakan di bengkel mebel FIS UNY, Rabu (16/10) oelh Dr. Marzuki disaksikan oleh Dekan, Wakil Dekan, jajaran pimpinan, para sohibul korban dan warga FIS lainnya.
Idul Adha 1434 H kali ini FIS UNY ikut merayakan dengan berbagi baik dengan warga FIS UNY maupun dengan warga di lingkungan kampus UNY. Dari 2 hewan qurban tersebut berhasil didapatkan daging sebanyak 112 kg, yg nantinya akan dibagi kepada sohibul qurban, pegawai, cleaning service dan warga di sekitar kampus . Penyembelihan hewan qurban yang berlangsung jam 11.00 WIB ini selesai diproses dan dibagi kepada masyarakat kurang lebih pukul 16.00 WIB. Proses tersebut bisa berlangsung cepat berkat kerjasama yang baik dan gotong royong dari warga FIS yang bersama-sama memotong dan membagi daging qurban tersebut.
Setelah Rabu bersama-sama memotong hewan qurban, hari berikutnya (kamis 17/10) seluruh warga FIS UNY berpesta bersama di hall lobby gedung FIS UNY. Dengan sajian sate, tongseng, dan tengkleng daging sapi qurban pun diolah dan dilahap bersama oleh seluruh civitas akademika FIS UNY. Tak ketinggalan para mahasiswa pun dengan lahap ‘menyikat habis’ seluruh sajian yang telah disiapkan panitia. (Sari)