FISE RAIH TROPHY BERTAHAN LOMBA PENATAAN & KEBERSIHAN KANTOR

Alhamdulilllahirobbil’alamin.. Itulah kata pertama yang terucap setelah juri mengumumkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FISE UNY) dinyatakan sebagai pemenang Lomba Penataan & Kebersihan Kantor, Lingkungan dan Pertamanan tingkat Universitas yang diadakan dalam rangka Dies Natalis ke 47 UNY yang secara otomatis juga memperoleh piala tetap setelah memenangkan lomba selama 3 tahun berturut-turut. Pengumuman pemenang dilakukan di akhir acara Seminar ‘Pendidikan Karakter dalam Keluarga’ yang diadakan setelah Lomba Minuman Sehat dalam rangka memperingati Dies UNY dan hari Kartini yang digelar Kamis (21/4) lalu.
Dihubungi sesaat setelah Seminar Dra. Siti Nurjanah ketua Dharma Wanita Persatuan FISE UNY yang sekaligus istri Dekan FISE , Sardiman, AM.M.Pd mengatakan ,”Prestasi yang diraih bukanlah sesuatu yang mudah didapat, butuh perjuangan dan pengorbanan dari semua pihak untuk mempertahankan gelar juara selama 3 tahun berturut-turut “. Untuk mendapat hal tersebut, Nurjanah menuturkan bahwa dibutuhkan proses yang tidak sebentar. Proses tersebut harus selalu menjadi dasar konsep dalam kehidupan sehari-hari, khususnya kehidupan di kantor atau kampus FISE UNY. “Proses tersebut berupa pengertian sebagai konsep Keimanan, Konsep Kebersihan, Konsep Kenyamanan, Konsep Kerindangan, Konsep Kerapihan dan Konsep Keserasian”, Urai Nurjanah.
Dalam persiapan menyongsong lomba kebersihan tingkat universitas, FISE UNY pun melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengadakan lomba kebersihan tingkat fakultas sendiri. Lomba kebersihan tingkat fakultas ini diikuti oleh seluruh jajaran subag, jurusan/prodi, Himpunan Mahasiswa (HIMA) serta Ormawa (Organisasi Mahasiswa ) yang mempunyai ruangan sendiri.  Dari lomba kebersihan tingkat fakultas tersebut, pemenang akan diumumkan pada saat Dies FISE UNY yang jatuh pada bulan September mendatang.  Ini semua dilakukan sebagai upaya untuk me-‘nyaman’-kan kantor dan kampus sebagai rumah kedua. Dengan harapan bisa menjadikan penghuni kampus FISE UNY lebih produktif dalam bekerja dan belajar bersama. Selanjutnya piala bertahan tersebut diserahkan kepada Dekan FISE UNY, sebagai bukti prestasi yang diraih. (Sari)