FISE TINGKATKAN LAYANAN DENGAN LENGKAPI ISI WEBSITE

Dalam upaya meningkatkan tampilan dan kelengkapan data dalam website Fakultas yang merupakan bagian dari website induk website Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) UNY mengadakan WORKSHOP PENGEMBANGANAN WEBSITE  FISE UNY yang dilaksanakan selama 2 hari hari, jumat-sabtu (11-12/06) di hotel Sahid Jaya Solo. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kajur dan Kaprodi, Kabag, Kasubag serta tim Kerjasama, Humas(KHP) dan website FISE ini dirancang bersama dengan acara penyempurnaan borang  fakultas.

Acara yang dibuka oleh Dekan FISE, Sardiman AM, M,Pd ini menurut Sardiman mengawali sambutannya mengatakan, “website FISE ini hars kita jadikan salah satu pintu gerbang utama untuk menunjukkan eksistensi diri pada masayarakat luas”, ungkap Dekan. Untuk itu Sardiman berharap kegiatan ini bisa benar-benar membuahkan hasil nyata. “Setelah kegiatan ini selesai, kita pulang ke rumah masing-masing. Semua orang yang membuka website FISE bisa langsung melihat dan mersakan perubahan yang nyata dengan telah terisinya halaman-halaman yang kosong kemarin” ungkap Dekan.

Sedangkan PD I FISE UNY, Suhadi Purwantara, M,Si memberikan pengarahan kepada para peserta khususnya untuk tim borang, bahwa pada intinya  penyusunan borang perlu disempurnakan  terutama bagi  program studi baru yang akan akreditasi dan  peningkatan akreditasi yang masih  mempunyai nilai c.  Selain itu Suhadi juga mengiyakan arahan Dekan sebelumnya, bahwa kegiatan  yang dirancang  dalam rangka penyempurnaan  website fise ini  diharapkan lebih mempunyai manfaat  dan nilai guna. Disamping itu juga tidak lepas sebagai upaya meningkatkan brand image dan citra FISE UNY dan sekaligus menaikkan peringkat webomatrics UNY. Suhadi juga menambahkan, hal penting yang bisa diperoleh setelah workshop ini tentunya erat kaitannya dengan peningkatan  pelayanan fakultas terkait dengan  kesediaan  data dan informasi kepada   masyarakat umum maupun civitas akademika.

 Setelah acara resmi dibuka oleh Dekan, sebelum para peserta melakukan kerja mandiri maupun kelompok, pserta diberikan gambaran tentang website sebagai media komunikasi di Kampus oleh Lena Satlita, M.Si. Lena.Dalam kesempatan tersebut, Lena menekankan bahwa  wajah  web merupakan cerminan organisasi. Sebuah  organisasi yang sudah memiliki web maka  konsekuensinya adalah bagaimana  membentuk dan meningkatkan citra yang harus terus dibangun. Salahsatunya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas webnya, sehingga website FISE UNY akan  menjadi pilihan  masyarakat. Hal ini secara otomatis akan meningkatkan peringkat webomatrics.  Hasil workshop dari dua kegiatan ini diharapkan  mampu menghasilkan penyempurnaan data jurusan  pada web site fise, yang setidaknya meliputi: visi misi,  struktur organisasi, sejarah singkat,  tenaga pengajar  (meliputi; nama, spesikasi keahlian dan alamat) dan kurikulum dan terselesaikannya borang fakultas.  (Rosidah)