Up Grading HIMA DILOGI

Menjelang dimulainya kuliah semester Genap 2010/2011 dan dimulainya pengurus baru tahun 2011. HIMA Pendidikan Sosiologi menyelenggarakan up grading. Up Grading dilaksanakan di Hotel Agung 3 Kawasan Wisata Pantai Parangtritis selama 2 hari (5-6/02/11). Dikemukakan oleh ketua Panitia Datu Jatmiko didampingi ketua Hima yang lama Riski Mega menuturkan penyelenggaraan up grading kali ini memang ditujukan untuk pengurus HIMA yang baru. Penyelengaraan up grading ditujukan untuk mengenalkan pengurus baru pada tata aturan dan program kerja di HIMA sekaligus mempererat kebersamaan antara pengurus lama dengan pengurus baru. Upgrading kali ini diisi berbagai kegiatan, seperti menyusun program kerja selama satu tahun yang dirancang oleh masing-masing divisi.

Didampingi dosen pembimbing kemahasiswaan Grendi Hendrastomo, MA, para mahasiswa dengan serius tapi santai duduk berkelompok perdivisi mulai menyusun rencana program kerjanya. Masing-masing divisi berusaha untuk sekreatif mungkin membuat program kerja yang realistis dan bermanfaat bagi hima. Akhirnya pada penutup pertemuan malam itu masing-masing divisi mempresentasikan program kerjanya. Diantara program kerja tersebut antara lain diskusi bulanan, seminar nasional, studi kancah, hingga olimpiade sosiologi.

Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan outbond sekaligus sebagai ajang pengenalan dan pembentukan karakter pengurus baru yang diisi dengan berbagai macam permainan yang menuntut kerjasama antar teman. Teriakan spirit sosiologi muncul disela-sela kegiatan yang mereka lakukan. Spirit Sosiologi. (Grendi)