HIMAKOM UNY KUNJUNGI UNIVERSITAS DI JATIM

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (HIMAKOM UNY) mengadakan kunjungan ke Universitas Airlangga, Universitas Negeri Islam Sunan Ampel dan Universitas Brawijaya, Jawa Timur pada hari Rabu-Sabtu (5– 8/9/18). Peserta kunjungan terdiri dari 38 mahasiswa pengurus HIMAKOM UNY dan satu dosen pembimbing Chatia Hastasari, S.Sos., M.I.Kom. Dalam kegiatan kunjungan, HIMAKOM UNY mengunjungi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi di tiga universitas tersebut.
Kunjungan ini memberi kesempatan pengurus HIMAKOM UNY untuk mengetahui berbagai informasi tentang kegiatan Himpunan Ilmu Komunikasi dari Universitas lain serta mengetahui fasilitas pendukung kegiatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Tujuan lainnya adalah untuk menjalin, membangun dan merawat hubungan baik antar universitas.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HIMAKOM UNY. Kegiatan yang baik ini harus tetap dijalankan karena melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengetahui fasilitas pendukung kegiatan dan manajemen organisasi Himpunan Ilmu Komunikasi dari Universitas lain. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengadopsi dan mengaplikasikan gagasan yang baik itu untuk berkerativitas dan berinovasi memajukan Program Studi Ilmu Komunikasi UNY” ujar Chatia Hastasari.
Rega Doyosi selaku humas eksternal HIMAKOM UNY berharap kunjungan tersebut dapat membuka wawasan pengurus HIMAKOM 2018 dan mempelajari best practice serta manajemen organisasi.“Kunjungan ini juga diharapkan memacu motivasi pengurus HIMAKOM 2018 agar lebih kompetitif dan inovatif” imbuhnya.
Rombongan HIMAKOM UNY mendapatkan sambutan hangat selama kunjungan. Setiap kegiatan yang dilakukan HIMAKOM selama kunjungan mendapatkan respons positif dari mahasiswa universitas yang dikunjungi terutama pada sesi sharing, games, dan rangkaian acara lainnya. Hal tersebut membuktikan bahwa mahsiswa Ilmu Komunikasi memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik. (Harry/Satiya/Eko)