HMPS FIS UNY EFEKTIFKAN KOMUNIKASI LEWAT TEMU MAHASISWA-DOSEN

Dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih efektif antara mahasiswa dan dosen, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) mengadakan acara Dialog Interaktif Dosen dan Mahasiswa Program studi Pendidikan Sejarah bertajuk tema “Menjalin Komunikasi untuk Kejayaan Sejarah”, Kamis (21/5). Acara yang bertempat di ruang Cut Nyak Dien ini dihadiri oleh para dosen, laboran, admin prodi, dan mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah sebanyak 60 orang dari berbagai semester dan angkatan. 
“Selama ini banyak mahasiswa yang mempunyai pertanyaan atau aspirasi untuk para dosen, tapi kebanyakan sungkan untuk mengungkapkan secara langsung pada dosen yang bersangkutan. Karena itu HIMA menyediakan wadah tersebut dalam bentuk Temu Dosen dan Mahasiswa,” ujar Muhammad Sahrul Jihad, Ketua HMPS FIS UNY. 
Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNY, M. Nur Rokhman, M.Pd., dalam sambutannya mengapresiasi acara yang digagas oleh HIMA ini. Menurutnya dengan diadakan acara Dialog Interaktif Dosen dan Mahasiswa, maka akan terjalin komunikasi yang efektif. Pihak dosen dan Jurusan mendapat banyak aspirasi, sementara mahasiswa mendapat informasi. 
Sahrul begitu panggilan akrabnya berharap dengan dengan diadakannya acara ini, semoga aspirasi mahasiswa Pendidikan Sejarah dapat ditindaklanjuti oleh dosen dan bagian administrasi. “Semua demi kemajuan Program Studi Pendidikan Sejarah supaya terus lebih baik,” tuturnya menambahkan. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa kepada dosen maupun staf TU. Mereka belum memahami beberapa hal. Pertanyaan yang mereka ajukan sangat beragam, baik  bersifat akademik maupun non akademik yang berhubungan dengan Prodi/Jurusan.
Secara umum kegiatan ini berlangsung sukses. Hal ini dapat dibuktikan dari segala pertanyaan dan masukan mahasiswa dapat dijawab dan diterima oleh pihak dosen. Selain itu, terkhusus tahun ini, hampir semua dosen Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNY dapat menghadiri acara tersebut. Sehingga membuat acara semakin semarak. (Danu)