Jelang 2011, FISE GELAR RAKER

Rapat  Kerja  (Raker) Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FISE UNY) yang berlangsung Kamis, (23-24/12) di Hotel Nugraha Wisata, Bandungan, Ambarawa, Jateng diikuti oleh seluruh jajaran pejabat di lingkungan FISE UNY. Raker Fakultas tersebut dibagi menjadi 4 bidang, Bidang I (Pendidikan dan Pengajaran), Bidang II (Keuangan dan Sarana & Prasarana), Bidang III (Kemahasiswaan) dan Bidang IV (Kehumasan). Pada acara tersebut masing-masing bidang diminta untuk memaparkan rencana program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2011 mendatang.

Sebagai panduan  program yang akan djalankan pada tahun 2011, Dekan FISE UNY, Sardiman, AM,M.Pd menjelaskan beberapa landasan untuk rencana kerja FISE , antara lain terkait dengan visi, misi, sasaran mutu, dan beberapa perspektif program yang akan dilaksanakan tahun 2011 mendatang. Beberapa hal  diantaranya mengenai   arah kedepan  bidang kelembagaan dan manajemen,  pengembangan bidang kerjasama dan humas,  pendidikan dan kemahasiswaan  yang berwawasan nasional – global  berdimensi moralitas.  Untuk aspek sasaran mutu menekankan pada  pelayanan prima dan peningkatan  produktivitas  baik jumlah lulusan, IP, waktu tugas akhir, lama studi.  

Upaya mewujudkan visi FISE, yakni  menjadikan  lulusan  yang memiliki kecerdasan  intelektual  dan kearifan  sosial yang berdimensi moralitas,  religius dalam menghadapi  tuntutan dunia global. Untuk itu slogan yang dicanangkan  adalah FISE SMART (Semangat untuk Maju, Arif, Rasional atas dasar Taqwa. Sedang dalam menentukan program kerja, Dekan FISE  menekankan pada perspektif  program, yang meliputi antara lain tentang pencitraaan  dan brand  image lembaga,  peningkatan lulusan, serta mengedepankan aspek unggulan yang ada di FISE UNY.

Sehubungan dengan akan dikembangkannya FISE menjadi Fakultas Ilmu Sosial (FISE) dan Fakultas Ekonomi (FE), khusus untuk pengembangan  Fakultas  Ekonomi  diupayakan dapat menyelenggarakan  jurusan politik ekonomi. Kurikulum  tahun 2011 untuk  mata kuliah terkait dengan pendidikan moral diusahakan  berada pada semester  awal, antara lain Agama, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan pendidikan karakter.   

Terkait upaya pengembangan   faktor moral dan karakter mahasiswa FISE UNY, Dekan