Ketua Hima Diksi FISE jadi Ketua Umum Imadiksi

Berawal dari kesadaran akan pentingnya informasi seputar Pendidikan Akuntansi di seluruh Indonesia untuk menunjang kebutuhan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Hima Diksi) FISE UNY, mencoba untuk merangkul teman-teman mahasiswa Pendidikan Akuntansi seluruh Indonesia dalam Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Indonesia (FKHMPAI). Hima Diksi FISE berhasil mengajak tiga universitas lain, yaitu Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Pasundan untuk memprakarsai berdirinya forum tersebut.

Dalam rangka konsolidasi FKHMPAI dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 30 April-1 Mei 2011, di Ruang Ki Hajar Dewantara FISE UNY dan Balai Pelatihan dan Ketrampilan Belajar (BPKB) Yogyakarta. Dalam Munas disepakati, FKHMPAI disempurnakan menjadi Ikatan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Indonesia (Imadiksi). Imadiksi dideklarasikan oleh empat universitas yaitu, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pasundan dan Universitas Negeri Semarang. Imadiksi bertujuan menjalin komunikasi antar mahasiswa Pendidikan Akuntansi Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Akuntansi.

Melalui musyawarah nasional ini, Hima Diksi FISE ditetapkan sebagai Sekretariat Pusat Imadiksi. Sementara Ketua Hima diksi, Irfan Dwi Jayanto, terpilih sebagai Ketua Umum Imadiksi untuk periode tahun 2011.

Munas akan ditindaklanjuti dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan di Sekretariat Pusat Imadiksi September 2011. Rakernas akan membuka kesempatan bagi mahasiswa Pendidikan Akuntansi di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama Imadiksi serta menyumbangkan pemikiran-pemikirannya untuk kemajuan Pendidikan Akuntansi Indonesia. [triyanto]