MAHASISWA FIS UNY IKUTI SIT-IN DI UNIVERSITY OF MALAYA

Dalam rangka internasionalisasi fakultas, Fakultas Ilmu Sosial UNY mengirimkan 14 orang mahasiswa untuk mengikuti program sit-in di University of Malaya (UM) Malaysia. Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 28 November- 12 Desember 2015. Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini menurut Adi Cilik Pierewan, P.hD,  dosen pembimbing yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mahasiswa akan memperoleh pengalaman kuliah di universitas lain di luar negeri. “Mereka akan merasakan bagaimana berkuliah dengan atmosfer internasional“ ungkap Adi Cilik.
Menurut Prof. Dr. Ajat Sudrajat M.Ag., selaku Dekan FIS UNY, kegiatan sit in semacam ini akan dirancang untuk bisa dilaksanakan setiap tahun, agar mahasiswa FIS UNY mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu dari dosen asing. “Tidak hanya teori perkuliahan saja yang didapatkan, namun kegiatan ini  juga mendorong mahasiswa untuk mempersiapkan diri agar bisa berinteraksi dengan mahasiswa dari negara lain,” ujar Ajat.  
Masih menurut Ajat, khusus kegiatan sit-in di UM ini merupakan follow-up dari kegiatan seminar Internasional PAHMI IX kerjasama antara FIS UNY dan FIS UM. Kegiatan yang dirancang Selama dua minggu ini, mahasiswa FIS UNY akan terlibat dalam berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan perkuliahan, kegiatan seminar, International Day, serta kunjungan ke beberapa tempat di Malaysia. 
Ajat menambahkan kegiatan ini diharapkan memberikan pengalaman yang berharga bagi para mahasiswa, dan semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan kerjasama UNY dan UM Malaysia untuk dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengikuti sit-in di luar negeri. (Danu)