PAMERAN “MEDIA BERKARYA” JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FIS UNY

Sebagai salah satu syarat pemenuhan tugas akhir mata kuliah Media Penyiaran dan Produksi Media Penyiaran, kelas Media dari Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2014 menggelar sebuah pameran berjudul “Media Berkarya”, yang memampangkan berbagai karya yang diproduksi mahasiswanya.

Pameran berlangsung pada hari Kamis, (12/01) bertempat di selasar ruang Cut Nyak Dien Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY). Karya-karya yang ditampilkan merupakan hasil dari tugas yang diberikan Loko Kuswantoro, MM dosen pembimbing kedua mata kuliah yang bersangkutan. Dalam pameran tersebut, produk mahasiswa yang dipamerkan adalah video klip original kelas media, video mahasiswa berlatih pembacaan berita, wawancara di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, serta opini anggota kelas media mengenai berbagai fenomena media saat ini, baik nasional maupun internasional.

Meskipun periode ujian akhir semester sudah hampir berakhir, kampus masih diramaikan oleh mahasiswa, dan pameran pun menarik perhatian cukup banyak penghuni kampus yang berpapasan dengan lokasi pameran. Salah satu pengunjungnya, Dr. Suranto, M.Pd., M.Si., ketua jurusan Ilmu Komunikasi FIS UNY, yang sempat melihat dan mengomentari pameran tersebut, serta bapak Loko Kuswantoro, MM., yang datang untuk menilai pameran tersebut.

Suranto menyampaikan pujian atas hasil karya dan kerja keras mahasiswanya yang tertuang pada karya-karya tersebut. “Ini menarik dan kreativ. Coba pamerannya diadakan di tempat lain yang lebih mudah terlihat, pasti akan lebih menarik.” ungkap Suranto. Respon-respon lainnya juga diberikan dalam bentuk sticky notes, berisi respon positif serta kritik dan saran lainnya. Pameran “Media Berkarya” berlangsung dari pukul 11:00 sampai 16:00 WIB. (adam/sari)