PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN KEWIRAUSAHAAN BAGI UKM SEKITAR KAMPUS WATES

Sebagai upaya untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di UNY Kampus Wates, diselenggarakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Kewirausahaan bagi UKM sekitar Kampus Wates Jum’at 30/7 di lab. Pemasaran UNY Kampus Wates.

Kegiatan yang diikuti oleh 26 orang peserta pelaku UKM dari berbagai bidang tersebut menghadirkan empat pemateri yaitu Nurhadi, MM, Siswanto, M.Pd, Djihad Hisyam, M.Pd. Dapan, M.Kes. dan moderator Joko Kumoro, M.Si. Dalam materi pelatihan dikemukakan berbagai permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha dan kiat-kiat untuk mengatasinya. Salah satu masalah yang sering dihadapi UKM adalah modal usaha, untuk itu Bapak Nurhadi, MM bersedia membantu UKM yang memerlukan tambahan modal untuk memgembangkan usahanya. Sementara para peserta merasa senang dapat mengikuti pelatihan tersebut dan mengharapkan agar UNY dapat membantu memberikan pembinaan kepada UKM secara berkelanjutan.

Menurut ketua Tim PPM UNY Kampus Wates Siswanto, M.Pd., diselenggarakannya pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian UNY Kampus Wates terhadap masyarakat sekitar utamanya para pelaku UKM. Diharapkan penyelengaraan pelatihan yang sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk memberdayakan masyarakat khususnya dalam bidang sosial ekonomi tersebut sedikt banyak mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kampus.(rosyid)