PEMILIHAN WAKIL DEKAN FAKULTAS ILMU SOSIAL UNY

Civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNY baru saja selesai menyelenggarakan pemilihan wakil dekan untuk periode 2015-2019 pada Jum’at (06/11). Acara pemilihan yang dimulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB di ruang Ki Hajar Dewantara, dihadiri oleh dekan FIS UNY, anggota senat fakultas sekaligus untuk memberikan keputusan, dan dinantikan seluruh dosen, staff, karyawan dan mahasiswa yang berada dilingkungan FIS UNY.  
Setelah melalui proses penghitungan suara, panitia menetapkan wakil dekan terpilih pada masing-masing bidang. Untuk Wakil Dekan I yang mengurusi bidang akademik, terpilih Dr. Taat Wulandari M.Pd.,  yang unggul 17 suara berbanding 10 atas kandidat Dr. Sunarso M.Si. Pemegang jabatan Wakil Dekan II bidang keuangan dan kepegawaian untuk periode selanjutnya adalah Lena Satlita M.Si yang mengungguli kandidat Terry Irenewaty M.Hum dengan perbandingan 24:3 suara.   
Pada posisi Wakil Dekan III yang menangani kemahasiswaan dan alumni, 24 suara yang diperoleh M. Nur Rokhman M.Pd.,  mengalahkan 3 suara hasil perolehan kandidat Dr. Samsuri, M.Ag. Dengan hasil ini, semua pejabat dekanat FIS UNY periode 2015—2019, kecuali Dekan, adalah wajah baru yang diharapkan mampu berkolaborasi membawa kemajuan terhadap fakultas tercinta ini.
Dekan FIS UNY menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakan pemilihan. Pihaknya sudah mempersiapkan secara maksimal dan para senat juga sudah rapat terlebih dahulu supaya dapat menentukan aturan pemilihan yakni tahapan-tahapan dalam pemilihan seperti penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pengangkatan. “Maka untuk melaksanakan kegiatan ini diperlukanlah suatu kepanitiaan yang dibentuk dalam rapat senat serta pembentukan tata tertib dalam rapat senat tersebut,” ujar Ajat Sudrajat.
Dia juga menambahkan pada tahap penjaringan merupakan menyeleksi administratif setelah itu baru melaksanakan tahapan penyaringan dari bakal calon menjadi calon. “Pada tahapan pemilihan ini calon wakil dekan dengan suara terbanyak masih dalam status wakil dekan terpilih. Setelah melalui tahapan pengangkatan yang dilantik digedung rektorat barulah yang terpilih tersebut dijadikan sebagai wakil dekan” pungkasnya.
Menurut Ajat Sudrajat selaku Dekan FIS UNY, siapapun yang terpilih untuk menjadi wakil dekan terpilih supaya kedepannya bekerja keras, harus profesional, akuntabilitas, dan bertanggung jawab dalam mencapai visi dan misi FIS UNY “SMART”. Selamat!Danu.