PROFESI GURU SUDAH MULAI DILIRIK, SISWA SMA N 5 BOGOR KUNJUNGI FIS UNY

“Guru sekarang beda dengan guru jaman dulu, jadi tidak usah ragu dan takut  untuk menjadi guru. InsyaAllah gaji guru sekarang sudah lumayan”. Demikian motivasi yang disampaikan Drs. Puspita, pimpinan rombongan dari SMA N 5 Bogor yang berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) Rabu (15/1) kemarin. Dengan salah satu alasan tersebutlah, sejumlah 130 siswa didampingi 10 orang guru diajak untuk berkunjung atau study tour ke UNY, pada kunjungan perdana ini , rombongan diterima oleh Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag di ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY.

Dalam kesempatan tersebut, dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa saat ini UNY sedang berproses menjadi universitas yang go internasional. Selain itu UNY juga sedang merintis sebagai kampus yang “leading in character education”. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak terdapat tulisan dalam banner-banner di sekitar UNY. “Ketika memasuki kampus UNY ditemukan banyak banner-banner kan, hal ini sebagai salah satu usaha untuk membangun character education menuju universitas yang leading in character education. Selain itu UNY juga berusaha menjadi kampus yang hijau, dan kami juga berusaha untuk selalu menjaga kebersihan. Bisa di cek di kelas-kelas dan wc maupun lingkungan sekitar UNY, InsyaAllah kita bersih dari coret-coretan.” Urainya menjelaskan sekilas tentang UNY.

 Ajat, dalam kesempatan itu juga memberikan motivasi kepada para murid kelas XI IPS, bagi yang mempunyai prestasi tingkat nasional dan internasional dengan dibuktikan sertifikat dan piagam, bisa langsung menghubunginya. “Bagi saudara-saudara yang mempunyai prestasi baik tingkat internasional maupun nasional, silahkan menghubungi saya, nanti akan saya rekomendasikan ke Pak Rektor agar bisa diterima di UNY.” Janji Ajat di depan para peserta kunjungan. (sari)