Rakernas Imapesi: Berkontribusi Wujudkan Kesejahteraan

Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia (Imapesi) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama dua hari (26-27/3) Mengusung tema “Membentuk wirausaha yang bekarakter untuk daya saing bangsa di era global”, rakernas diikuti oleh 15 universitas dari seluruh penjuru nusantara.
Diawali dengan penyelenggaraan seminar nasional di Auditorium UNY, acara Rakernas Imapesi dibuka oleh Prof. Dr. Nurfina Aznam, selaku Pembantu Rektor I UNY. Selanjutnya para peserta dibawa ke Hotel Satya Graha untuk melanjutkan agenda rapat.
Supriyanto, MM, Pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HMPE) FISE UNY berpesan agar gerak langkah aktivis memang harus digalakkan dan dimassifkan. “Ikatan nasional ini memang harus dijaga kesatuaannya agar dapat memberikan sumbangsih kepada negeri tercinta,” ujar dosen Pendidikan Ekonomi ini.
Sidang Rakernas dipimpin oleh Sekretaris Jenderal IMAPESI, Syarif Hidayatulloh. Rakernas menghasikan beberapa program. Program yang telah disepakati oleh peserta Rakernas, antara lain, Lomba Cerdas Cermat Ekonomi Nasional SMA/SMK sederajat, Economic and Education  Forum, Lomba Debat Ekonomi, Creative Teaching, Talkshow, penelitian, job fair, home industry, latihan kepemimpinan, dan korps peduli pendidikan.
Pada akhir sidang pleno, Syarif memberikan gambaran umum terkait program yang telah disepakati.  “Program yang telah disusun harus mampu memberikan kontribusi pada kesejahteraan banga Indonesia,” pungkas mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2008 ini.  
Pasca Rakernas dilaksanakan bakti sosial di lereng merapi dan diikuti oleh seluruh peserta rakernas. Peserta dan panitia sempat melakukan serasehan dengan koordinator masyarakat di lereng Merapi. Sekjen IMAPESI menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat sekitar. [triyanto]