REKTOR DAN BUPATI KULON PROGO LEPAS JALAN SEHAT DIES UNY KE 46 DI KAMPUS WATES

Jalan Sehat dalam rangka peringatan Dies Natalis UNY ke 46 diikuti ratusan peserta pada minggu (9/5). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian, tetapi ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kali ini diselenggarakan di Kampus Wates. Menurut ketua panitia jalan sehat Sudarmanto, M.Kes. salah satu tujuan dilaksanakannya jalan sehat di Kampus Wates adalah untuk neningkatkan gaung Dies UNY, karena pada waktu-waktu yang lalu di Kampus Wates yang merupakan bagian dari UNY terkesan sepi dari kegiatan Dies Natalis.
Jalan sehat yang menempuh jarak sekitar tiga kilometer dengan rute jalan disekitar Kampus Wates itu dikuti oleh Rektor UNY, Bupati Kulon Progo, para Dekan dan Pembantu Dekan, para pejabat di lingkungan Pemkab Kulon Progo, Pengelola Kampus Wates, dosen, karyawan dan mahasiswa UNY, serta warga masyarakat sekitar Kampus Wates. Pelepasan peserta dilakukan oleh Rektor UNY didampingi Bupati Kulon Progo ditandai dengan membunyikan sirine dan melepaskan balon berhadiah.
Setelah mengikuti jalan sehat, Rektor, Bupati, para Dekan, pembantu Dekan dan pejabat Pemkab Kulon Progo melakukan ramah tamah dilanjutkan pertandingan tenis persahabatan di lapangan tenis indoor Kalisoka Pengasih, sementara ratusan peserta lainnya menanti pembagian doorprize yang deselingi dengan hiburan organ tunggal dan penampilan spontanitas para mahasiswa. (Rosyid)