REKTOR UNY DAN BUPATI KULON PROGO RAMAIKAN SEPEDA SEHAT DI KAMPUS WATES

Sekitar seribu orang peserta mengikuti kegiatan Sepeda Sehat Minggu (22/5). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Dies Natalis ke 47 UNY yang diselenggarakan di Kampus Wates. Menurut Ketua Panitia Sepeda Sehat Sudarmanto, M.Kes. tujuan dilaksanakannya Sepeda Sehat adalah untuk menyemarakkan Dies UNY, khususnya di Kampus Wates, dan untuk meningkatkan keakraban hubungan UNY dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan masyarakat umum.


Sepeda Sehat yang menempuh jarak sekitar tujuh belas kilometer dengan rute menyusuri jalan di wilayah Kecamatan Pengasih dan Kecamatan Wates itu dikuti oleh Rektor UNY, Bupati Kulon Progo, para Dekan dan Pembantu Dekan, para pejabat di lingkungan Pemkab Kulon Progo, Pengelola Kampus Wates, Dosen, Karyawan UNY, Mahasiswa, serta masyarakat umum. Pelepasan peserta dilakukan oleh Ketua Pengelola Kampus Wates Dapan, M.Kes. ditandai dengan mengibarkan bendera start.


Setelah mengikuti Sepeda Sehat, Rektor UNY dan Bupati Kulon Progo mengambilkan kupon undian untuk hadiah utama berupa sepeda motor dan lembu, dilanjutkan ramah tamah sedangkan para peserta lainnya menanti pembagian hadiah dan doorprize yang deselingi dengan hiburan musik organ tunggal dan penampilan spontanitas para mahasiswa. (Rosyid)