REUNI DAN TEMU PRAKTISI MAHASISWA PROGRAM STUDI SEKRETARI D3 FISE UNY

Sebagai upaya untuk untuk mengembangkan Program Studi Sekretari D3, sekaligus untuk memberi pengalaman kepada mahasiswa tentang dunia kesekretarisan, enterpreneurship dan event organizer pada hari Sabtu 11/12 Prodi Sekretari D3 menggelar acara Reuni dan Temu Praktisi.
Kegiatan Temu Praktisi yang dilaksanakan di Ruang Seminar dan Lab. Pemasaran UNY Kampus Wates dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Sekretari D3 tersebut menghadirkan tiga pemateri yaitu Fibriani Catur Putri, ST  praktisi event organizer, C. Ratih Setyowati, A.Md. ketua Ikatan Sekretari Indonesia (ISI) Badan Pengurus Cabang Yogyakarta, dan Sugiyanti, A.Md. seorang sekretaris yang merupakan alumni Prodi Sekretari D3 FISE UNY.
Dalam kesempatan tersebut di kupas kiat-kiat melaksanakan suatu event, tentang keberadaan dan kegiatan organisasi ISI, seluk beluk dunia sekretaris serta tentang peluang dan tantangan bagi seorang sekretaris yang harus bisa mengembangkan kreatifitasnya.
Ditempat terpisah yaitu Laboratorium Sekretari dalam waktu yang sama juga diadakan kegiatan reuni yang dihadiri alumni Prodi Sekretari D3 angkatan tahun 2001 sampai dengan 2007 yang rata-rata sudah bekerja diberbagai instansi dan perusahaan. Dalam acara yang juga menjadi ajang kangen-kangenan tersebut para alumni menyampaikan berbagai saran dan masukan bagi Prodi Sekretari D3.
Menurut Bapak Joko Kumoro, M.Si. Kaprodi Sekretari D3 FISE, dari kegiatan Reuni dan Temu Praktisi tersebut diharapkan diperoleh banyak masukan untuk pengembangan Prodi Sekretari D3 kedepan dan bertambahnya wawasan para mahasiswa tentang dunia kerja di bidang kesekretarisan dalam arti luas.(rosyid)