SAAT MENGAIRI SAWAH, IMAM TEMUKAN BALON BERHADIAH DIES KE-49 FIS UNY

“Tak menyangka” itulah yang terbesit dalam benak Imam Rohmani warga Banyuyoso, Grabag, Purworejo karena telah menemukan balon berhadiah yang dilepas di halaman Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) saat senam bersama pembukaan acara Dies Natalis ke-49 FIS UNY, Jumat (12/9). Imam mengaku dirinya tidak sengaja menemukan balon berhadiah tersebut. Pada saat mengairi sawahnya, Imam melihat para petani yang sedang memanen padinya berlari mengejar balon yang terbang rendah. Akan tetapi balon tersebut terhembus angin kearah barat dan mendekatinya. Balon gas warna merah tersebut diraihnya dan ditalikan di pohon pisang dekat sawahnya.
Pria yang sehari-hari disibukan dengan pekerjaan mengelola sawah dan usaha gula aren tersebut awalnya tidak mengira kalau balon tersebut adalah balon berhadiah. Ia hanya tertarik mengambil balon untuk diberikan pada cucunya. Setelah sampai dirumah anaknya mennemukan selembar kertas pada balon tersebut yang berisi ucapan selamat kepada penemu balon untuk diberi hadiah berupa uang tunai oleh FIS UNY. Pada hari Senin (15/9) Imam datang ke FIS UNY untuk mengambil hadiahnya.
Balon berjumlah 60 tersebut dilepaskan di halaman FIS UNY pada jam 08.00 dan ditemukan Imam pada jam 11.00 WIB. “Saya temukan balonnya jam 11.00 dengan jumlah 11 balon sehingga balon tersebut terbang rendah dan saya raih dengan melompat” papar imam.
Pelepasan balon tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Ajat Sudrajat,.M.Ag. didampingi oleh Wakil Dekan, Ketua Panitia Dies dan Ketua Senat serta disaksikan oleh dosen, karyawan, mahasiswa FIS UNY. Dalam rangka Dies Natalis ke-49, FIS mengadakan beberapa acara seperti launching smart cafe, stadium general dan Upacara Dies. Ajat berharap agar FIS semakin solid dan kompak sehingga mampu menghadapi tantangan-tantangan yang ada. (Eko)