SENAM BERSAMA TANDAI PEMBUKAAN DIES NATALIS KE-49 FIS UNY

Jumat pagi (12/09) tampak berbeda dari pagi biasanya. Sejak pukul 06.30, halaman depan gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) dipenuhi oleh Civitas Akademika dan pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) FIS UNY yang bersiap untuk mengikuti senam bersama dalam rangka pembukaan Dies Natalis ke-49 FIS UNY. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia, Nasiwan, M.Si dan Dekan FIS UNY Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag.
Dalam sambutannya Nasiwan, M.Si berkata “Perayaan Dies FIS tahun ini lebih sederhana daripada tahun-tahun sebelumnya. Dalam suasana yang sederhana ini, hendaknya menjadi sarana refleksi dan menjadi pelajaran untuk berkembang lebih baik di masa mendatang. Saya mengajak kita semua untuk melakukan kilas balik apa yang sudah kita lakukan selama tiga tahun untuk melangkah ke depan”.
Rangkaian acara Dies Natalis ke-49 FIS UNY ini meliputi senam bersama dan pembagian doorprize, peresmian kantin SMART CAFE, Studium General mahasiswa baru FIS UNY 2014, dan puncak acaranya adalah upacara Dies Natalis ke-49 FIS UNY yang berlangsung pada hari senin 15 September 2014.
Sementara itu, Dekan FIS UNY Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan senam bersama yang diikuti oleh pimpinan fakultas, kajur/kaprodi, dosen, karyawan serta mahasiswa ini mampu menjadi ajang silaturahmi sehingga dapat terjalin kebersamaan karena dalam bekerja terkadang tidak ada waktu untuk bertemu. Senam bersama ini juga menjadi momen untuk berkumpul dan membangun rasa kekeluargaan yang sangat diperlukan untuk mengembangkan FIS UNY ke depan.
Para peserta sangat bersemangat mengikuti arahan dari instruktur senam yang ada di atas panggung. Seusai senam panitia membagikan doorprize berupa paket sembako, setrika, kipas angin, kompor gas, magic com, sepeda gunung, mesin cuci, dan kulkas. Acara dilanjutkan dengan peresmian kantin SMART CAFÉ ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FIS UNY. (Danu)