SILATURAHMI DAN PELEPASAN DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH

Kamis (29/1). Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta(FIS UNY) melaksanakan kegiatan Silaturahmi  Jurusan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar keluarga besar Jurusan Pendidikan Sejarah dan pelepasan para pensiunan. Dihadiri oleh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, ketua program studi (prodi), dosen dan staf jurusan. Kebun Buah Naga Pandansari, Bantul menjadi saksi Forum Silaturahmi dan Pelepasan Dosen di lingkungan Jurusan Pendidikan Sejarah.

Muhammad Nur Rokhman, M.Pd. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNY mengungkapkan bahwa Jurusan Pendidikan Sejarah terdiri dari dua prodi yaitu prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi Ilmu Sejarah. Forum ini sebagai sarana berbagi informasi dan sharing antar-dosen sekaligus menjadi sarana refreshing setelah penat dengan kegiatan sehari-hari. Di samping itu forum ini digunakan sebagai sarana perkenalan dosen-dosen junior kepada dosen yang lebih senior. Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun ini salah satu dosen Jurusan Pendidikan Sejarah sudah purna tugas, yaitu Prof. Dr. Husain Haikal, MA.

Dalam testimoninya, Husain Haikal berkata, “merasa sangat berbahagia bisa berkumpul bersama keluarga besar Sejarah sehingga dapat mempererat tali silaturahmi antar dosen dan mahasiswa.” ujarnya.  Guru Besar kita tersebut, juga tak lupa memberikan petuah dan berbagi pengalaman kepada semua tamu yang hadir. Besar Harapan semoga Jurusan Sejarah semakin tinggi mengepakkan sayapnya di dalam maupaun luar UNY. Para dosen juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan untuk mendedikasikan kinerjanya untuk Jurusan ini.

Menurut Terry Irenewatty M.Hum salah satu dosen di lingkungan Jurusan Pendidikan Sejarah yang juga merupakan Wakil Dekan III FIS UNY, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar anggkota kelurga serta saudara juga memperbaiki hubungan pribadi dengan sesama makhluk atau hubungan makhluk dengan penciptanya.

M. Nur Rokhman menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan berharap kegiatan ini bisa berlangsung berkesinambungan dan rutin. Bak gayung bersambut, para hadirin pun berkomitmen untuk mengadakan kegiatan silaturahmi ini secara rutin. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan Doa. Do’a dipimpin oleh Ustadz Miftahuddin, M.Hum yang juga merupakan dosen Prodi Ilmu Sejarah FIS UNY. (Danu)