SMA N 1 MANGUNJAYA CIAMIS SILATURAHMI KE FIS UNY

“Kami berharap dengan  kunjungan kami di FIS UNY untuk menarik minat siswa siswi kami untuk melanjutkan studi di FIS UNY”, terang Drs. Eman Hermawan, M.Pd dalam sambutannya saat berkunjung bersama 252 siswanya di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) Selasa (21/2) lalu. Rombongan yang diterima oleh Dekan dan Kepala tim Humas, Protokoler dan Kerjasama beserta staffnya.

Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa siswi  tersebut untuk selalu menggunakan kesempatan sekecil mungkin dengan semaksimal dan sebaik mungkin, apalagi dengan teknologi yang ada saat ini memudah kita untuk belajar. Dekan mengatakan, “Saat ini FIS UNY sedang menginjeksikan ‘virus’ Need for Achievment . Memacu mahasiswa untuk berprestasi di semua bidang. Kita berusaha menorehkan prestasi prestasi sekecil apapun setiap hari. Hari ini harus lebih baik dari kemarin.” Ungkap Prof. Ajat. Saat ini UNY sedang melakukan penataan, tidak hanya ruang kelasnya saja, tetapi seluruh lingkungan ditata untuk mendukung dan mewujudkan slogan UNY saat ini yaitu ‘Leading in Character Education’ tambah Dekan.

Dalam paparannya, Ketua tim Humas, Protokoler dan Kerjasama, Pratiwi Wahyu Widiarti menyampaikan tentang animo lulusan SMA sederajat yang berminat masuk di FIS UNY khususnya dan perbandinganantara animo dan daya tamping. Sedangkan sari, staff humas menjelaskan secara singkat tentang profil UNY secara umum dan FIS secara khusus, dan tentunya juga jalur PMB yang bisa ditempuh oleh para calon mahasiswa baru apabila berminat masuk dan mengikuti kuliah di UNY dan FIS pada khususnya. (Sari)