Try Out SNMPTN dan Training Motivasi

Dewasa ini pendidikan sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Ukuran baik tidaknya tingkah laku seseorang kadang kala diukur dari latar belakang pendidikannya. Bahkan, pendidikan menunjukkan eksistensi seseorang, mulai dari syarat untuk bekerja hingga untuk melamar wanita. Animo belajar pun meningkat. Besarnya animo masyarakat untuk mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi diharapkan berimplikasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Atas pertimbangan tingginya kompetisi untuk masuk ke perguruan tinggi, diperlukan persiapan khusus terutama bagaimana melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi). Dalam rangka itulah Center of Excellent Student (CES) UNY bekerjasama dengan Ganesha Operation (GO) dan UKMF Screen FISE UNY akan mengadakan Try Out dengan tema “Sukses SNMPTN 2011”. Acara akan dilaksanakan pada hari Minggu, 24 April 2011, di Ruang Hall Abdullah Sigit FIP UNY, dari pukul 07.00 s/d 12.00 WIB. Acara ini sebagai pembekalan bagi siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat agar siap menghadapi SNMPTN 2011.

HTM acara ini: untuk siswa umum Rp. 15.000, sedangkan siswa GO Rp. 10.000. Pendaftaran bisa dilakukan di kantor GO, Perpustakaan Pusat UNY dan sekolah masing-masing (melalui PJ sekolah masing-masing) atau via SMS dengan cara ketik DAFTAR/NAMA/SEKOLAH/PILIHAN* (pilihan bisa IPA, IPS atau IPC) kirim ke 085729332389 (Mbak Uus) atau  085292273366 (Mbak Asli). Fasilitas yang disediakan: sticker, snack, soft drink, door prize, soal dan kunci jawaban Try Out, serta training motivasi oleh Budi Dwiyanto (Trainer dan Penulis Buku “Prophetic Learning”).

Menurut Eko Rizka S (Direktur CES), CES dan GO beserta UKMF Screen FISE UNY berupaya memfasilitasi siswa-siswi SMA/sederajat agar memiliki bekal ketika menghadapi SNMPTN nanti serta memberikan motivasi belajar dengan trainer yang akan kami datangkan. “Mau Sukses SNMPTN 2011? Ayo ikut acara ini,” ujar ketua Panitia, M. Hasbi, setengah berpromosi. (Epi/LieL)