Yudisium Periode Desember : Enterpreneur Siapa Takut

”Saat duduk di bangku kuliah diajarkan mata kuliah Enterpreneur atau kewirausahaan, beranjak dari matakuliah tersebut saya mencoba untuk berjualan handphone saat masih kuliah ternyata berbisnis itu sangat menyenangkan yang mana barang dagangan dari laris manis sampai tidak laku sama sekali. Dari itulah saya semakin bersemangat untuk lebih bisa melebarkan sayap ke bisnis yang lain. Sehingga muncul prinsip Enterpreneur siapa takut. Selain enterprenur saya juga tetap aktif dalam berorganisasi diantaranya aktif di kegiatan mahasiswa HIMA, BEM FISE dan REMA, Fosma DIY, BADKO Sleman. Walaupun aktif di kegiatan mahasiswa dan berbisnis kuliah tetap tak terganggu alhasil IPK yang diperoleh 3,56 predikat cumlaude”, demikian yang dikatakan Yudi Sulistya Nugraha dari Jurusan Manajemen saat diwawancarai reporter website pada upacara Yudisium periode Desember 2010 Kamis (30/12) yang diadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FISE UNY) diikuti 42 peserta.

Adapun peserta yang meraih gelar cumlaude ada 3 orang yaitu Nizaah IPK 3,64 Yudi Sulistya N IPK 3,56 dari Jurusan Manajemen dan Satriya Widagdo IPK 3,60 dari Prodi Pendidikan Sosiologi. Acara ini dihadiri Dekan, Pembantu Dekan I, II, Sekretaris Senat, Kajur/Kaprodi, dan Kabag/Kasubag.  

Sardiman AM, M.Pd. Dekan FISE UNY mengatakan terkait dengan salah satu isi prasetya alumni yaitu memelihara, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan, dengan dilandasi semangat pengabdiaan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itu FISE membekali para lulusannya dengan mengadakan Pelatihan Strategi Menembus Peluang Kerja periode I Tahun 2011 pada 16 Februari 2011 yang akan diikuti oleh peserta yang telah diyudisium bulan November, Desember 2010 dan Januari 2011. Dengan diadakannya Pelatihan ini diharapkan bisa mempercepat masa tunggu dalam memperoleh pekerjaan dan menciptakan pekerjaan sendiri. Degan demikian diharapkan para alumni hadir pada acara tersebut. (Isti).