PELATIHAN MANAJEMEN WEBSITE DAN BASIS DATA FIS UNY 2015

Pada hari Senin (23/03/2015), Humas Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) melaksanakan pelatihan Manajemen Website dan Basis Data. Pelatihan dilaksanakan di laboratorium komputer fakultas (FIS NET). Pelatihan tersebut dihadiri oleh dosen beserta pegawai FIS UNY dalam rangka untuk meningkatkan kualitas website jurusan/ prodi. Pemateri dalam kesempatan tersebut adalah Henry Lutfidwianto S., S.Pd.T., dari Unit Pelaksana Teknis Pusat Komputer (UPT Puskom) UNY.
Dalam sambutannya, Kepala Humas FIS UNY, Pratiwi Wahyu Widiarti, M.Si menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah salah satu agenda Tim Humas FIS UNY dengan tujuan untuk meng-update informasi dan tampilan website FIS UNY. Pratiwi berharap pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas website FIS UNY serta membekali para dosen maupun pegawai di lingkungan FIS UNY agar lebih terampil dalam mengelola website sebagai sarana untuk mengenalkan lembaganya kepada masyarakat luas.
Pratiwi juga menyampaikan kepada semua peserta agar memanfaatkan materi yang telah diterima pada pelatihan ini untuk dilanjutkan dengan mengelola lebih lanjut website prodi/jurusan masing-masing. Semoga dimasa mendatang masing-masing prodi/jurusan dapat berlomba mengisi konten website. Tim website FIS juga selalu mendampingi dan mengawal pengelolaan website fakultas baik melalui forum online maupun offline.
Dalam kesempatan yang sama Henry Lutfidwianto menjelaskan tentang cara mengunggah informasi, berita, foto, video kegiatan di website. Selain itu, Ia juga mengajarkan cara membuat link banner serta mengedit tampilan website agar menarik.  “Sangat penting pengelolaan website di masa sekarang ini karena melalui website inilah kita dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat apa, bagaimana, dan seperti apa organisasi atau lembaga yang kita miliki, kita juga bisa memberikan berbagai macam informasi melalui website” jelas Henry Lutfidwianto saat ditemui setelah kegiatan pelatihan. (Danu/Eko)