Alumni FIS UNY Raih Juara 1 Anugerah Konstitusi 2021 dari MK

Alumni Berprestasi, tentu tidak hanya mengharumkan nama Fakultas Ilmu Sosial (FIS), namun raihan prestasi ini juga membanggakan Universitas Negeri Yogyaktarta (FIS UNY). Guru SMA Negeri 1 Poto Tano Nusa Tenggara Barat, Marwan Arjuli, S.Pd , alumni program studi (prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara 1 Anugerah Konstitusi X Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi RI pada tanggal 24-26 November 2021 di Four Seasions Hotel Jakarta.
Anugerah Konstitusi diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) RI dengan melibatkan guru-guru PPKn berprestasi dari lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek) dan Kementerian Agama (Kemenag).
Untuk mengikuti Anugerah Konstitusi di MK, setiap kontestan harus terlebih dahulu melewati tahapan seleksi berjenjang di kementerian masing-masing.
Putra NTB, Marwan Arjuli, mengangkat Best Practice dengan judul "Pembentukan Tim Creative Minority untuk mengatasi learning loss serta penguatan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi di masa Pandemi Covid 19" berhasil menyisihkan semua kontestan dan keluar sebagai Juara 1 Anugerah Konstitusi X 2021.
Setelah menyabet Juara 1 Anugerah Konstitusi 2021, Alumni PPKn FIS UNY itu menyebut bahwa pencapaian ini merupakan 'kado' bagi banyak hal.  "Ini hadiah manis di hari guru buat saya, SMA Negeri 1 Poto Tano, dan juga NTB".
Lebih lanjut Marwan berharap capaian ini dapat menginspirasi para siswa-siswi dan koleganya untuk meraih prestasi. Putra-putri daerah di seluruh pelosok nusantara diharapkan agar selalu memiliki kepercayaan diri tinggi dan motivasi untuk selalu berprestasi, di tengah akses dan fasilitas yang tidak sebagus kota-kota besar. (sari)

Tags: