SEMANGAT PERUBAHAN UNTUK PERBAIKAN

HIMA pendidikan Akuntansi UNY melakukan kegiatan tahunan ‘Sharing With Prodi’ Jumat(25/3) lalu. Kegiatan rutin tahunan tersebut mengambil tema “Semangat Perubahan Untuk Perbaikan”. Kegiatan tersebut diselengarakan di Aula Gedung FE UNY dan dihadiri seluruh pengelola jurusan dan dosen. Kegiatan rutin tersebut sebagai ajang untuk penyampaian ide, pendapat dan kritik dari mahasiswa kepada pihak pengelola dan seluruh staf pengajar. Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk membuka channel komunikasi antar dosen, pengelola dengan mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut di sampaikan berbagai kritik mengenai kinerja pengelolaan penyelengaraan pendidikan dari sisi mahasiswa. Kritik mahasiswa dilakukan dengan cara melakukan survei pada seluruh mahasiswa mengenai pendapat mereka terhadap kinerja pengelolaan penyelenggaraan pendidikan. Hasil survey tersebut disampaikan pada kegiatan tahunan tersebut. Survei yang dilaksanakan oleh HIMA mensoroti seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dari fasilitas fisik sampai dengan kinerja dosen dari sisi mahaiswa. Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan umpan balik terhadap pengelola dan staf pengajar. Dalam acara tersebut selain penyampaian hasil survei juga dilakukan diskusi secara terbuka antara mahasiswa dengan seluruh dosen. Diskusi bersifat terbuka untuk menampung seluruh aspirasi mahasiswa.

Dari hasil survei dan diskusi diharapkan dapat menjadi jembatan antar pengelola, dosen dengan mahasiswa. Seluruh hasil survei dan diskusi akan dijadikan sebagai bahan masukan dan koreksi bagi pengelolaan pendidikan. Kegiatan tersebut juga dapat mendekatkan hubungan antara dosen dan mahasiswa sebagai peserta didik. Kedekatan dan keterbukaan akan mendukung kemajuan UNY khususnya FISE sebagai universitas bertaraf internasional. (MAN-Akt.)