TINGKATKAN KEGIATAN KEMAHASISWAAN, FIS UNY - FIS UNNES JALIN KERJASAMA

Kegiatan kemahasiswaan merupakan salah satu bagian penting dari proses pembelajaran seorang mahasiswa, disamping kegiatan akademik. Selain itu kegiatan kemahasiswaan juga bisa menjadi salah satu indikator bagus atau tidaknya sebuah perguruan tinggi.  Oleh karena itu, sudah selayaknya perguruan tinggi juga memberikan perhatian lebih bagi penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan, baik di lingkup universitas maupun lingkup fakultas bahkan di tingkat program studi (prodi).

Berdasarkan hal tersebut di atas, kolaborasi antar perguruan tinggi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut kemitraan yang terjalin dengan baik tentu akan memudahkan dalam merancang kegiatan bersama dan menyukseskan kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan oleh masing – masing perguruan tinggi. Dengan latar belakang tersebut, Jumat, (29/10) lalu tim kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) melakukan kunjungan  untuk tindak lanjut kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY). Kunjungan ini tidak hanya membahas tentang tindak lanjut kerjasama yang telah dan akan dilaksanakan namun sekaligus penandatanganan dokumen Perjanjian Kerjasama antar kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan FIS UNNES dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Prof. Eva Banowati, M,Si. Delegasi dari FIS UNNES tersebut juga diikuti oleh Koordinator Bagian TU, Sub Koor Kemahasiswaan dan staff lainnya. Hadir untuk menerima delegasi, Dekan FIS UNY, Dr. Suhadi Purwantara, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Dr. SUpardi, M.Pd, Koord. TU FIS UNY, Sub Koord UKBMN dan sekretaris Humas dan Kerjasama FIS UNY.
Dengan adanya jalinan kerjasama yang telah disepakati bersama, diharapkan kegiatan kemahasiswaan di kedua perguruan tinggi tersebut bisa meningkat dan saling mendukung satu sama lain. (sari)