Siswa SMA N 3 Bantul Kunjungi FIS UNY

Puluhan siswa kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMA N 3 Bantul  berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), Senin (12/12). Rombongan siswa yang didampingi oleh beberapa guru dan wakil kepala sekolah (Wakasek) kurikulum, tiba di FIS UNY pukul 11.00 WIB.  Mereka  disambut oleh Dekan, Wakil Dekan I, Kepala Humas dan pegawai FIS UNY di ruang Ki Hajar Dewantara. Dalam sambutan selamat datang Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan kerjasama yang sudah terjalin. “Semoga kerjasama ini dapat dikembangkan di kemudian hari”, imbuhnya

Menurut Wakasek Kurikulum SMA N 3 Bantul, Mujimin, S.Pd. kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan siswa pada FIS UNY sehingga siswa mengetahui informasi tentang FIS UNY melalui penjelasan langsung dari dosen FIS UNY sehingga bila siswa sudah lulus SMA dan ingin melanjutkan studinya di FIS UNY sudah memiliki gambaran. ”Selain ke FIS UNY, ada sebagian siswa kami yang mengunjungi Fakultas lain di UNY yaitu Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Dekan I FIS UNY, Cholisin, M.Si. menyampaikan berbagai informasi terkait FIS diataranya tentang Fakultas, jurusan, perkuliahan, fasilitas di FIS UNY. “Fakultas ini sebelumnya bernama Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), namun belum lama ini FISE dipecah menjadi dua Fakultas, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Ekonomi (FE)” ungkapnya di depan puluhan siswa. Dalam presentasinya Cholisin juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencari informasi sebanyaknya dari FIS UNY. Kesempatan yang diberikan langsung dimanfaatkan para siswa untuk menanyakan berbagai hal yang belum diketahui seputar FIS UNY.

Setelah diskusi, Cholisin juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk melihat langsung laboratorium yang ada di FIS seperti lab. Micro Teaching, Lab.FISnet, Lab. Sejarah, Lab.Geografi, Lab.ADP. Rombongan pun bergegas menuju lab. Micro teaching dan menanyakan langsung terkait kegunaan dan alat-alat yang ada di lab tersebut untuk menambah pengetahuan. (Eko)