MARTINO MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI NEGARA FIS UNY KEMBALI RAIH PRESTASI

Martino, mahasiswa prodi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial,  Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), berhasil meraih juara kedua dalam kategori Lomba Karya Tulis Umum di ajang bergengsi XL Award 2011 yang diselenggarakan oleh PT Axiata Tbk (XL).  Kompetisi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan untuk kedelapan kalinya ini, dimulai sejak September 2011 dan berakhir pada Januari 2012. Acara penganugerahan penghargaan kepada pemenaang diselenggarakan Senin, 30 April 2012  di Grand Ballroom Hotel Crowne Plaza, Jakarta. Hadir dan memberikan penghargaan pada acara tersebut Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan  Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Muhammad Budi Setiawan. Atas raihan prestasi tersebut, Martino berhak atas hadiah berupa piala, piagam dan sejumlah uang
Martino menjelaskan kompetisi ini diikuti 2118 karya peserta yang terdiri dari 840 karya tulis, 1278 foto, 1070 twitter, dan 926 facebook. Martino mengangkat judul karya tulisnya, Geliat Industri Kreatif Hadir Lewat Genggaman. Judul ini ia angkat berdasarkan tema pilihan yang tersedia yaitu “Pengaruh Perkembangan Telekomunikasi Seluler dan Perkembangan Industri Kreatif di Indonesia”.  Melalui karya tersebut Martino berhasil meyakinkan dewan juri Kategori Karya Tulis, yaitu Mas Wigrantoro Roes Setyadi (pemerhati masalah telekomunikasi), Budi Rahardjo (pakar telekomunikasi ITB), dan Henry Wijayanto (Manager Public Relation XL). Walau tidak berhasil meraih juara pertama, Martino sangat  bangga karena sudah berhasil menggungguli ratusan karya peserta lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang. Peraih juara pertama dimenangkan  Hendris Wongso S.Si dan juara ketiga diraih oleh Janu Arlin Wibowo.
Dosen Pembimbing Akademi (PA), Lena Satlita, MSi sangat bangga atas prestasi yang kembali ditoreh oleh Martino ditengah kesibukannya menggarap skripsinya yang berjudul “Implementasi Kebijakan KTP Elektronik di Kecamatan Gondokusuman”, yang sudah hampir rampung diselesaikannya. Sebagai dosen PA sekaligus dosen pembimbing skripsi, Lena menilai Martino, mahasiswa yang cerdas. Ia rajin, tekun, tidak berhenti belajar, gemar membaca  sehingga wawasannya luas. Lena berharap Martino terus mengasah potensinya dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi banyak orang walau nanti telah menamatkan studinya di Prodi Administrasi Negara FIS UNY. (lensa).