WARGA FIS SEMAKIN BUGAR DENGAN DIRESMIKANNYA LAPANGAN BULUTANGKIS OUTDOOR

Sehat itu penting! Itulah salah satu kalimat yang terlontar pada senam massal dan peresmian lapangan outdoor bulutangkis/ badminton Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) Jumat (6/7). Acara yang diawali dengan senam  aerobic  dan  dihadiri oleh sekitar  50an warga FIS UNY tersebut berlangsung meriah. Lokasi lapangan yang berada di halaman ruang sidang Cut Nyak Dien ini mengakibatkan suara musik pengiring senam terdengar lantang dan otomatis membuat para peserta semakin bersemangat menggerakkan badan. Setelah senam berlangsung acara dilanjutkan dengan peresmian lapangan bulutangkis oleh Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag ditandai dengan pemukulan kok atau shuttlecock oleh Dekan diterima oleh lawan mainnya Korprodi Ilmu Sejarah HY.Agus Murdiyastomo, M.Hum.
Dalam peresmian tersebut Dekan menghimbau kepada seluruh pegawai di FIS UNY baik dosen maupun karyawan untuk dapat memaksimalkan lapangan bulutangkis ini secara maksimal. Diharapkan kegiatan olahraga di  FIS UNY bisa semakin meningkat. “Bagi Bapak/Ibu yang berminat berminat, setelah senam, pagi bisa dilanjutkan badminton. Ke depan harapannya lapangan tennis meja bisa segera diperbaiki, dan warga FIS bisa segera menggunakannya. Semoga kesehatan warga FIS menjadi lebih baik dengan semakin giat berolahraga” tandasnya didepan para peserta senam.
Ajat juga menekankan kepada warga FIS untuk selalu menjaga kesehatan, karena menurut Ajat, kesehatan itu adalah pangkal segalanya. Apabila kita sehat kita bisa melakukan banyak hal dan menghasilkan banyak hal. Sedangkan apabila kita sedang sakit tentunya akan banyak kendala yang menghampiri.
Setelah resmi diresmikan, satu persatu warga FIS bergantian mencoba lapangan tersebut baik bertanding secara ganda maupun tunggal. Karena lapangan tersebut berada di  luar ruangan (outdoor) pagi itu angin sedang tidak bersahabat karena kok sering berlari tidak sesuai dengan yang diharapkan karena diterbangkan angin. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pemain. Sembari menunggu  giliran main, para peserta menikmati hidangan snack tradisional yang telah disiapkan oleh Dharmawanita FIS UNY. Sebuah situasi yang menyenangkan, semoga kerukunan dan kebersamaan yang terjain di FIS UNY semakin kokoh dan kuat.. Aamiin. (Sari)