FIS GELAR WORKSHOP PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA

Dengan  berdirinya Fakultas Ekonomi maka sebagian barang inventaris FIS (dahulu FISE) dipindah dan dimanfaatkan di fakultas baru tersebut. Dalam rangka mendukung ketertiban pengelolaan Barang Milik Negara di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta  khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu sosial dan Fakultas Ekonomi diselenggarakan Workshop Pengelolaan Barang Milik Negara Dan Pemisahan Aset FIS- FE di Ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY belum lama ini.

Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan II FIS tersebut dihadiri oleh Dekan FIS, Wakil Dekan II FE, Kabag Tata Usaha FIS & FE, Kasubag UKP FIS, Kasubag Keuangan dan Akuntansi FIS, Kasubag Keuangan Umum dan Kepegawaian FE, staf subag UKP FIS serta Staf Subag Umum FE dengan pembicara Kepala Biro UPK UNY dan Agus Santosa SE, MM.

Dalam Kesempatan tersebut Kabiro UPK UNY memaparkan pentingnya ketertiban pengelolaan BMN yang berperan penting dalam menunjang laporan keuangan suatu instansi, hal itu dimulai dari proses perencanaan, pengadaan barang, distribusi barang, hingga pemanfaatan Barang Milik Negara. Dalam kesempatan yang sama  Koordinator SIMAK BMN UNY Agus Santosa SE, MM menyampaikan materi tentang pengelolaan Barang Milik negara dengan aplikasi SIMAK BMN, dengan menerapkan tiga pilar yaitu Tertib Administrasi, Tertib Tata kelola dan Tertib Hukum diharapkan dimasa mendatang pengelolaan Barang Milik Negara akan terlaksana dengan baik.

Acara workshop diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara dari Fakultas Ilmu Sosial ke Fakultas Ekonomi. Pihak FIS diwakili oleh Dekan FIS, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag, sedangkan dari pihak FE diwakili oleh Wakil Dekan II FE M. Djazari, M.Pd. (Rosyid/Eko)