FIS UNY QURBAN 2 EKOR SAPI

Suara takbir berkumandang di gudang mebel Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) pagi itu. Ya, hari itu Senin ( 6/10) dan masih hari tasrik, FIS UNY menyembelih dua ekor sapi sebagai hewan qurban pada iedul Adha 1435 H. Dua ekor sapi tersebut adalah hewan qurban dari sebagian dosen dan karyawan FIS UNY.

Bertindak sebagai penyembelih Dr. Marzuki yang juga merupakan dosen PKnH FIS UNY. Dua ekor sapi gendut itu pun bersama-sama dipotong dan dibagi kepada para sohibul qurban, para karyawan, panitia dan tentunyamasyarakat di sekitar FIS UNY dan tetangga dari para sohibul yang membutuhkan.

“Alhamdulillah ini sudah tahun kedua FIS UNY melaksanakan ibadah Qurban 2 ekor sapi. Dan tentunya harapan  kita hal ini bisa terus dipertahankan hingga tahun-tahun berikutnya.” Ungkap Dekan FIS UNY Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag saat melihat hewan qurban sebelum disembelih. Hal ini juga diamini oleh Wakil Dekan II, Saliman, M.Pd. Ia juga mengatakan “Ke depan harapannya jumlah hewan qurban bisa lebih banyak dari pada tahun ini, sehingga kita bisa lebih banyak berbagi dengan masyarakat dan saudara-saudara kita yang lain.” ujarnya di lain kesempatan.

Dalam kesempatan tersebut seekor sapi qurban dari karyawan menghasilkan daging yang dibagi sejumlah 133 kg, sedangkan hewan qurban dari jajaran pimpinan menghasilkan daging seberat 119kg. Alhamdulillah pada hari itu juga sebanyak 220an paket daging berhasil di distribusikan semua. Selain disitribusikan kepada yang berhak, sebagian hasil qurban juga dimasak dan disantap seluruh warga FIS UNy untuk makan siang bersama pada keesokan harinya, Selasa (7/10) di ruang Cut Nyak Dien FIS UNY. Indahnya berbagi dan semoga keberkahan dan Ridho Allah senantiasa bersama kita semua. Aamiin.. (sari)