HMPS FIS UNY Jalin Solidaritas dengan Buka Puasa Bersama

 

Bulan Ramadhan yang penuh berkah kembali datang di hadapan kita. Berbagai amalan kebajikan pun beramai-ramai dilaksanakan oleh setiap orang, organisasi dan lembaga-lembaga dalam masyarakat. Tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (HMPS FIS UNY) yang turut serta berbagi lewat kegiatan buka bersama yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 27 Juni 2015 di Ruang Musik PKM FIS UNY.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 17.00 dengan agenda pertama sambutan dari Jurusan Pendidikan Sejarah yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Jurusan (Sekjur) Dr. Dyah Kumalasari, M.Pd. Dalam sambutannya, “Dengan adanya kebersamaan yang terjalin pada saat kegiatan buka bersama, akan mempererat tali silaturahmi antara Mahasiswa dengan pihak jurusan”, ujarnya. Dari pihak jurusan yang hadir dalam kesempatan ini adalah Terry Irenewaty, M.Hum., dan Danu Eko Agustinova, M.Pd. 
Setelah waktu memasuki pukul 17.10 dilanjutkan tausyiah ramadhan dari salah seorang mahasiswa UKMF Al-Ishlah. Akhirnya buka bersama pun terlaksana setelah terdengar kumandang adzan Maghrib.
Setelah buka bersama, semuanya bergegas melakasanakan sholat Maghrib berjamaah. Seusai sholat maghrib, acara kembali dilanjutkan beberapa saat dan ditutup dengan pesan dan kesan dari para peserta serta foto bersama.
Buka bersama tersebut berlangsung penuh suka cita dan antusias yang begitu tinggi baik dari panitia maupun anggota HMPS FIS UNY. Terlihat suasana yang begitu hangat dan akrab karena sudah kesekian kalinya Semoga persaudaraan ini tetap tejaga dan saling memberikan manfaat baik di dunia maupun kehidupan yang akan mendatang. “Memberi berarti beda, berbagi berarti sama.” (Danu)