KUNJUNGAN STUDI KAMPUS SISWA MAN 1 BOJONEGORO KE FIS UNY

Senin (21/12/15), Fakultas Ilmu Sosial UNY mendapat kunjungan studi kampus dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro. Rombongan yang berkunjung berjumlah kurang lebih 150 siswa dan didampingi 7 guru pendamping. 
Penerimaan kunjungan tersebut bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY, para siswa disambut dengan hangat oleh jajaran dekanat. Acara dibuka dan disambut oleh Wakil Dekan I  FIS UNY, Dr. Taat Wulandari, M.Pd. Dalam sambutannya Taat Wulandari mengucapkan terimakasih kepada siswa siswi dan para guru pendamping MAN 1  Bojonegoro atas kepercayaannya memilih UNY khususnya ke Fakultas Ilmu Sosial sebagai tujuan kunjungan. 
Wakil Dekan I FIS UNY, dalam sambutannya mengenalkan semua jurusan yang ada di FIS UNY dan menginformasikan tentang sarana dan prasarana yang dimiliki fakultas. Beliau juga memaparkan tentang animo masuk ke prodi-prodi di lingkungan FIS UNY. Sedangkan Danu Eko Agustinova, M.Pd., selaku tim Humas FIS UNY memaparkan mengenai beasiswa-beasiswa yang ada di UNY dan jalur masuk (Penerimaan Mahasiswa Baru) yang ada di FIS UNY. 
Sementara itu, menurut perwakilan MAN 1 Bojonegoro Drs. Daryanta M.Pd. dipilihnya FIS UNY lantaran perguruan tinggi ini dinilai memiliki kompetensi dalam bidang pembelajaran praktek dan teori seperti karakteristik potensi yang dimiliki siswa SMA Negeri 1 Kretek Bantul. “Artinya perguruan tinggi ini memang mempersiapkan tidak hanya tenaga siap didik, tetapi lebih pada tenaga siap pakai. Perguruan tinggi ini mengkonsentrasikan pada lulusan yang betul-betul mempunyai keterampilan yang handal,” ungkap guru pendamping Daryanta sekaligus Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum.  
Daryanta mengungkapkan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk diikuti para siswa kelas XII. Program ini cukup efektif, terbukti setelah lulus banyak siswa yang meneruskan studi ke perguruan tinggi. Setelah acara penyambutan selesai, kegiatan dilakukan dengan sharing dan pengenalan dari kedua belah pihak. Danu menjelaskan bahwa animo siswa untuk masuk ke beberapa jurusan  di FIS UNY sangat tinggi seperti Jurusan Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara. Walaupun untuk Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan jurusan yang baru berdiri.
Danu berpesan kepada siswa agar para siswa menyiapkan diri dan berupaya untuk meraih prestasi akademik maupun non akademik, supaya ketika masuk ke perguruan tinggi mereka mempunyai daya saing dan keunggulan bersaing bagi siswa untuk masuk ke perguruan tinggi (Danu).