PENGANUGERAHAN PRESTASI MAHASISWA FIS 2018

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) dalam berbagai kejuaraan dan kegiatan. Dalam kurun waktu September 2017 sampai dengan September 2018 terdapat 59 mahasiswa berprestasi. Sebaran prestasi mahasiwa ini meliputi empat bidang pembinaan yaitu penalaran, seni, olahraga, kesejahteraan dan minat khusus. Secara rinci prestasi mahasiswa bidang seni sebanyak 9 mahasiswa, bidang minat khusus sebanyak 8 mahasiswa, bidang olahraga sebanyak 6 mahasiswa, bidang penalaran sebanyak 36 mahasiswa.

Wakil Dekan III FIS UNY, M. Nur Rokhman, M.Pd. mengatakan bahwa torehan prestasi tersebut tidaK terlepas dari pembinaan dan pendampingan yang terstruktur dan sistematis kepada mahasiswa FIS UNY sehingga mereka mampu bersaing dalam kancah daerah, wilayah, nasional, regional, dan internasional.

Bentuk apresiasi Fakultas Ilmu Sosial atas capaian prestasi mahasiswa tersebut antara lain berupa pemberian penghargaan Prestasi Mahasiswa (PRESMA) secara periodik. Pada tahun ini, penganugerahan prestasi mahasiswa diberikan dalam rangka Dies Natalis ke-53 FIS UNY. “Usaha keras yang didukung dengan talenta dan semangat untuk menjadi yang terbaik telah menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi FIS UNY. Prestasi yang membanggakan tersebut tidak mungkin diraih tanpa dukungan bapak dekan, segenap pimpinan, dan seluruh civitas akedemika Fakultas Ilmu Sosial. Kami ucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang telah memperoleh penghargaan dan prestasinya.” paparnya.

Prestasi mahasiswa pada kurun waktu tersebut dikompilasi dalam buku berjudul “Penganugerahan Prestasi Mahasiswa”. Untuk mendukung gerakan paperless, buku yang berisi rangkuman prestasi tersebut tidak dicetak melainkan diunggah pada laman website FIS UNY fis.uny.ac.id. “Dengan dipublikasikannya buku ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa lainnya untuk berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama UNY” tutup M. Nur Rokhman.  (Eko)