39 MAHASISWA FIS LULUS HARI INI

Sebanyak 39 orang mahasiswa dari prodi kependidikan dan non kependidikan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) berhasil menyelesaikan masa studinya. Hari ini mereka telah dinyatakan lulus dalam upacara yudisium periode September 2018. Acara yang digelar di Ruang Sidang Ki Hajar Dewantara FIS UNY, Selasa (2/10) ini dihadiri oleh Jajaran Dekanat, Kajur Kaprodi dan unsur – unsur pimpinan yang ada di FIS UNY. Dalam yudisium periode kali ini IPK tertinggi diraih Retno Suwanli, dari jurusan Pendidikan IPS dengan raihan IPK 3,75.
Dalam arahan yang disampaikan Dekan FIS UNY, Ajat Sudrajat menyatakan bahwa dalam periode yudisium ini banyak yang mengernyitkan dahi, karena banyak peserta yang meraih IPK diatas 3,51 tapi tidak mendapatkan gelar Cumlaude. “Pada periode yudisium kali  ini banyak yang meraih IPK diatas 3,51, tetapi tidak ada yang meraih predikat cumlaude.  Padahal biasanya lebih dari 25 % peserta yudisium yang meraih gelar cumlaude Hal ini dikarenakan masa studi maksimal 4 tahun untuk bisa meraih gelar “dengan Pujian”.Tentu saja hal ini menjadi ‘PR’ jajaran 1 dan Bapak, Ibu Kajur dan Kaprodi untuk mempercepat masa studi mahasiswa”. Ungkapnya
Dalam sambutan tersebut Dekan juga berharap kepada seluruh peserta yudisium untuk memanfaatkan apa yang sudah diperoleh selama kuliah di FIS dengan baik, “Semoga apa yang diperoleh selama ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan saat ini juga sedang masa pendaftaran CPNS, untuk itu bagi yang berminat mendaftar bisa segera mengurus proses dan mempersiapkan segala sesuatunya. Terkait hal tersebut, mohon kepada admin di subdik bisa bekerja keras dengan cepat agar Surat Keterangan Lulus bisa segera dibuatkan. Jadi meskipun belum wisuda, sudah bisa mendaftar/berpartisipasi dalam seleksi CPNS. Yang pasti kami akan mempercepat proses pembuatan ijasah secepat mungkin. Dan nanti foto kopi ijasah bisa diserahkan terlebih dahulu sebelum wisuda untuk mendaftar CPNS, ijasah asli tetap akan diserahkan saat wisuda.” Urai Ajat. Ajat juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap selalumenjalin silaturahmi, dan juga mohon kerjasama dan bantuan dengan menghadiri kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan baik dariprodi, jurusan, Fakultas maupun dengan UNY secara umum. (Sari)