SHARDOMA: FORUM KOMUNIKASI ANTARA DOSEN DAN MAHASISWA PENDIDIKAN GEOGRAFI

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG), Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) 2018 mengadakan Shardoma (Sharing Dosen dan Mahasiswa) pada hari Rabu (28/11/2018) di Ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY dengan mengangkat tema “We Share We Care”. Ketua pelaksana kegiatan, Mita Oktaviani Wulandari, mengatakan bahwa Shardomamerupakan salah satu program kerja HMPG bidang Kesejahteraan dan Advokasi Mahasiswa (Kesvoma) tahun 2018. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan aspirasi terhadap berbagai permasalahan baik akademik maupun non-akademik antara dosen dan mahasiswa.

Mita menambahkan, acara Shardoma terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama penyampaian aspirasi, sharing, kritik dan saran dari mahasiswa kepada dosen ataupun pihak kampus. Sesi kedua penyampaian aspirasi sharing, kritik dan saran dosen kepada mahasiswa. Acara sharing dan diskusi selesai pada pukul 12.00 WIB. Sebelum acara tersebut berakhir, dilakukan foto bersama antara mahasiswa dan dosen Pendidikan Geografi yang mengikuti acara tersebut.

“Menurut saya, acara sharing dan diskusi antara dosen dan mahasiswa ini selain sebagai ajang silahturahmi, dan mengakrabkan diri juga dapat menjadi ajang untuk penyampaian aspirasi, sharing, kritik dan saran dari mahasiwa dan dosen demi mewujudkan jurusan Pendidikan Geografi serta FIS yang lebih baik” ungkap Mita.

Hal senada diungkapkan oleh pembimbing mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi FIS, Arif Ashari M.Sc. Ia berharap agar kegiatan shardoma ini mampu memberikan ruang bagi mahasiswa maupun dosen untuk menyampaikan aspirasi sehingga segala masalah yang ada dapat didiskusikan dalam forum tersebut dan dicari solusinya. (Mita/Eko)