TINGKATKAN LAYANAN, FIS SEMPURNAKAN KONTEN FIS SMART SERVICE

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) selenggarakan acara workshop penyempurnaan Konten FIS Smart Service pada hari Selasa (4 /12/ 2018) di Ruang Lafran Pane FIS UNY. Acara dihadiri oleh Dekan, Kepala Laboratorium, Tendik FIS UNY dan Tim Puskom. Program FIS Smart Service berisi konten layanan administratif dan layanan laboratorium jurusan/prodi di FIS UNY. Program ini sudah di launching pada Upacara Dies Natalis ke 53 FIS UNY. Keberadaan FIS Smart Service diharapkan dapat memudahkan akses layanan digital di FIS UNY.

Dalam sambutannya Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag. berharap program FIS Smart Service dapat dikembangkan lebih bagus lagi dan dilengkapi kekurangan dan kelemahannya sehingga dapat meningkatkan layanan bagi Dosen, Tendik dan Mahasiswa FIS UNY. “Sehari sebelumnya sudah dilaksanakan penyiapan kontens FIS Smart Service yang akan di link kan dalam program FIS Smart Service. Diharapkan dengan dua kali pertemuan ini, FIS Smart Service akan menjadi lebih sempurna” ungkap Ajat.

Gilang Jiwana Adikara, M.A selaku koordinator penyusunan program FIS SMART Service menjelaskan bahwa saat ini kurang lebih ada 42 program e-layanan yang dikembangkan oleh UNY. Program-program tersebut akan dipilah yang terkait FIS dan selanjutnya di link kan dengan program FIS Smart Service. Terkait Profil Laboratorium Jurusan /Prodi DI FIS UNY, Gilang menuturkan bahwa belum semua laboratorium memiliki profil yang lengkap sehingga ia meminta para kepala laboratorium untuk melengkapi profilnya. “Untuk melengkapi profil laboratorium masing-masing jurusan /rodi dapat mengacu pada profil lab. pendidikan sejarah yang sudah cukup lengkap” jelas dosen Ilmu Komunikasi tersebut

Dalam kesempatan tersebut, para peserta memberikan berbagai masukan untuk penyempurnaan  FIS Smart Service diantaranya usulan penambahan fitur layanan administrasi dinamis yang akan ditampilkan di FIS Smart Service yang meliputi Layanan Permohonan Sarpras, Layanan Pengajuan Dana Mahaasiswa FIS, Permohonan Lapor Sarpras, Layanan E-Visit, dan Layanan Bon Barang. (Eko)