Visi & Misi

 
VISI
 
Pada tahun 2025, FIS UNY menjadi Fakultas yang unggul di Asia Tenggara dalam menghasilkan paradigma alternatif ilmu-ilmu sosial Keindonesiaan, ilmuwan sosial, dan pendidik yang berlandaskan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.
 
MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional untuk menghasilkan ilmuwan sosial dan pendidik yang bertakwa, mandiri, dan cendekia.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu sosial dan pendidikan ilmu sosial yang bercorak keindonesiaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan usaha-usaha penguatan ilmu sosial dan pendidikan ilmu sosial yang bercorak keindonesiaan.
  4. Menyelenggarakan kerja sama dengan lembaga dalam dan luar negeri untuk memperkuat kelembagaan, mengembangkan ilmu sosial keindonesiaan dan pendidikan ilmu sosial, serta meningkatkan daya saing lulusan.
  5. Mengembangkan dan memperkuat tata kelola fakultas yang baik (good faculty governance).
     
TUJUAN
  1. Menghasilkan ilmuwan sosial dan pendidik yang bertakwa, mandiri, dan cendekia.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan ilmu sosial yang bercorak keindonesiaan.
  3. Menghasilkan penelitian dan pengembangan pendidikan ilmu sosial yang bercorak keindonesiaan.
  4. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan usaha-usaha penguatan ilmu sosial dan pendidikan ilmu sosial yang bercorak keindonesiaan.
  5. Menghasilkan kerja sama dengan lembaga dalam dan luar negeri untuk memperkuat kelembagaan, mengembangkan ilmu sosial keindonesiaan dan pendidikan ilmu sosial, serta meningkatkan daya saing lulusan.
  6. Menghasilkan tata kelola fakultas yang transparan, akuntabel, responsif, efektif, dan efisien (Good Faculty Governance).