Open House Ormawa FIS 2014 BEDA!

Sabtu, (8/3)  jam sudah menunjukkan pukul 06.30 WIB, suasana saat itu terlihat sedikit berbeda dari sabtu-sabtu sebelumnya.  Pagi itu di Taman Pancasila depan gedung dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) terlihat banyak sekali mahasiswa-mahasiswi berkumpul dengan mengenakan pakaian olah raga. Hadir pula untuk membuka acara Dekan,  Prof. Dr. Adjat Sudrajat, M.Ag didampingi Wakil Dekan (WD II) Saliman, M.Pd untuk  membuka kegiatan Open House Ormawa FIS UNY. Dalam sambutanya, Dekan  memberikan pesan kepada seluruh  peserta open house untuk selalu tepat waktu , hal ini disampaikan kepada peserta open house yang merupakan seluruh anggota organisasi mahasiswa (ORMAWA ) FIS UNY agar ke depan seluruh kegiatan yang bakal dilaksanakn bisa berjalan dengan lancer. Ketepatan waktu, bisa menjadi salah satu indikasi kesuksesan acara. . "Biasakan untuk mendisiplinkan diri, salahsatunya dengan mengerjakan tepat waktu" ujar Dekan FIS.Sedang WD II menyampaikan bahwa Gedung PKM FIS sudah selesai, tinggal penyempurnaan dan direncanakan akan diresmikan pada 1 April mendatang.

Dibandingkan dari tahun lalu, menurut salah satu peserta rangkaian acara open house  kali ini lebih inovatif dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya band dan pentas seni saja. Serangkaian acara dalam Open House Ormawa FIS kali ini ini diantaranya adalah Senam dilanjut Jalan Sehat, Pensi dan Foto bersama. Beberapa Ormawa menunjukkan kehebatannya dalam bidang seni, banyak yang menyuguhkan lahu-lagu yang menarik dan emmbuat seluruh peserta ikut bernyanyi bersama. Dan yang terlihat paling menarik perhatian adalah lomba tarik tambang , dimana banyak peserta yang tidak hanya adu otot saja, tapi juga adu suara dari supporter masing-masing ormawa. Akhirnya lomba tarik tambang  dimenangkan oleh HIMA PKnH, . Dalam acara ini terlihat sekali bakat-bakat seni yang dimiliki mahasiswa-mahasiswi FIS sangatlah banyak dan beragam.  Penampilan dari komunitas yang ada di FIS menjadi buktinya, mulai dari Teater Lumintu, Pantomim dari mahasiswa Pendidikan IPS, hingga Anek Dot dari Pendidikan Sejarah yang membawakan lagu berisikan sindiran-sindiran dengan gaya konyol dari mereka.

Menurut Yoga selaku ketua pelaksana dari Open House Ormawa FIS, jika diliat dari esensinya, acara tersebut telah berhasil. Tujuan dari terselenggarakannya acara ini adalah untuk lebih mempererat hubungan antar Ormawa FIS. " Semoga lebih baik dari yang lalu, lebih guyub, tidak ada kesenjangan lagi" ungkap Yoga. Wakil ketua BEM FIS 2014 Aditya Hermawan, yang ditemui dalam kegiatan tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki konsep yang beda, karena biasanya dilaksanakan pada malam hari dan sekarang digelar pagi diawali dengan olah raga bersama. Dalam kesempatan tersebut, Aditya juga mengungkapkan harapannya untuk seluruh ormawa FIS UNY menjadi " Satu kata sinergis, sama-sama jadi satu, tanpa cela, dan satu kata" ujar Aditya. Setelah bagi-bagi dorprize dan semua penampil sudah selesai menampilkan kehebatannya, acara ditutup dengan foto bersama.(Sulik&Alif/Sari)